Ketua GMIT NTT Kecam Penyerangan Anak SD di Pulau Sabu
Sumber: Kompas.com

Nasional / 14 December 2016

Kalangan Sendiri

Ketua GMIT NTT Kecam Penyerangan Anak SD di Pulau Sabu

Budhi Marpaung Official Writer
3413
Peristiwa penyerangan yang dilakukan terhadap sejumlah anak sekolah dasar di Seba, Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur langsung mendapat respon dari pemuka agama setempat. Ketua Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) NTT Pdt. Merry Kolimon menyatakan mengecam tindak kekerasan yang mengakibatkan tujuh orang anak terluka.

“Kami minta agar umat lintas beragama di Sabu saling menjaga memelihara kerukunan dan bersama-sama menuntut keadilan. Mari kita jaga Pulau Sabu dan NTT sebagai rumah bersama," ujar Pdt. Merry Kolimon seperti dilansir beritasatu.com, Selasa (13/12).

Lebih lanjut Merry Kolimun mengatakan GMIT mengajak semua umat beragama untuk merawat toleransi dan kerukunan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast memastikan bahwa sampai hari ini pelaku penyerangan di SDN 1 Seba Barat, Pulau Sabu hanya satu orang, yakni I (32).

"Dari hasil yang kita dapat sementara, pelaku ini cuma satu. Kita tanya anak-anak yang jadi korban juga cuma dia saja," ungkap Jules Abraham.

Pelaku sebenarnya sudah berhasil ditangkap dan ditahan di Mapolsek Sabu Barat. Namun, beberapa saat kemudian tewas setelah terkena reruntuhan batu saat akan melarikan diri dari serangan massa yang terbakar amarah.

"Pelaku terkena batu saat hendak berusaha membobol dinding sel, sehingga dia tewas di tempat," jelas Kompol Sriyati, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang.

Seperti diketahui, pria tidak dikenal tiba-tiba menyerang peserta didik SDN 1 Seba Barat pada Selasa (13/12) pukul 09:00 WITA. Akibat ulahnya, tujuh orang anak mengalami luka-luka. Berikut daftar korban dan luka yang dialami:

1. JAAD (11), luka robekan pada pipi kiri, luka robekan pada lengan kanan bagian dalam dan luka robek pada daun telinga bagian kanan.

2. NOP (10), luka pada leher dan bibir depan.

3. MKY (8), luka pada leher, jari telunjuk dan jari tengah.

4. GRR (11), luka pada leher dan pada jari

5. DSKB (11), luka di leher.

6. AT (10), luka di leher.

7. AMD (11), luka pada leher.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami