Mantan Pecandu Narkoba Ini Temukan Tuhan dan Jadi Pebisnis Sukses
Sumber: Thestream.com

Internasional / 14 December 2016

Kalangan Sendiri

Mantan Pecandu Narkoba Ini Temukan Tuhan dan Jadi Pebisnis Sukses

Lori Official Writer
7110

Inilah kisah dari seorang mantan pengedar dan pecandu narkoba yang berubah setelah menerima Yesus. Setelah itu dia mulai membangun bisnis dan menjadi pengusaha sukses. Dia lah Ryan Longmuir asal Cumbernauld, Skotlandia yang mengalami terobosan dalam hidupnya setelah menemukan Tuhan.

Perkenalan Ryan dengan narkoba dimulai sejak usia 12 tahun. Dia mengkonsumsi obat terlarang agar merasa hidup normal. Tak hanya mencicipi satu jenis narkoba, tetapi Rya sudah mencicipi berbagai jenis obat terlarang tersebut. “Saya mencoba segalanya (jenis narkoba, red), kokain, valium, ekstasi, speed, heroin..aku akan pergi ke para bandar selama dua atau tiga hari, dan aku akan menghabiskan lima atau 10 tablet ekstasi dalam satu malam. Sejak berusia 15 sampai 20 tahun aku mengkonsumsi obat tersebut setiap hari,” ungkap Ryan, seperti disampaikannya dalam wawancara bersama BBC.

Namun segala kesenangan yang dia jalani itu berakhir saat dirinya berusia 20 tahun. Pada suatu kali dia mengaku bertemu Tuhan dan mengalami pertobatan. Saat itu dia ditangkap pihak kepolisian. Tapi saat itu berkat seorang teman, Ryan didorong untuk berdoa. “Aku pikir ‘kamu gila’ tapi aku memutuskan untuk mencobanya, dan aku tersungkur di bawah tempat tidurku dan berkata, ‘Aku tidak percaya bahwa ada Allah, tetapi jika Engkau nyata maka tunjukkan bahwa Engkau nyata dan aku akan mempercayaiMu,” ucap Ryan menyampaikan kepada BBC.

Empat tahun kemudian dia mendirikan bisnis katering yang diberi nama ‘Regis Banqueting’. Kini, Ryan yang sudah beranjak 37 tahun bahkan telah diakui sebagai pebisnis paling sukses di Skotlandia. Selain berbisnis, Ryan juga mempekerjakan 65 orang dalam pelayanan sosial dan lembaga amal yang disebut dengan JustGiving untuk disalurkan kepada para tunawisma.

Sebagai mantan pecandu narkoba, Ryan mengaku bahwa kebanyakan orang yang mengkonsumsi narkoba awalnya adalah orang-orang yang tidak berpengalaman. Mereka awalnya mencicipi dalam jumlah sedikit, tapi hal itu justru membuat mereka ketagihan. “Perjalanan setiap orang berbeda-beda tetapi itulah perjalanan saya,” ucapnya.

Sejak tahun 2000, Ryan menetap di Skotlandia dan ikut melayani di gereja Freedom City Church di Cumbernauld. Ide membangun bisnis katering bermula setelah gereja memintanya untuk menjalankan bisnis kafe gereja tersebut. Berkat pertumbuhan bisnis katering yang melambung tinggi, Ryan meraup penghargaan Royal Bank of Young Business Skotlandia dan menjadi direktur terbaik dari Institute of Directors.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami