Tiap Tahun, Keluarga Ini Pasang 1100 Lampu untuk Pohon Cemaranya
Sumber: VisitPhilly.com

Kata Alkitab / 13 December 2016

Kalangan Sendiri

Tiap Tahun, Keluarga Ini Pasang 1100 Lampu untuk Pohon Cemaranya

Lori Official Writer
3437

Apa yang Anda pikirkan jika sebuah keluarga memasang ribuan lampu di pohon Natal? Sebagian pasti berpikir jika hal itu merupakan bentuk pemborosan dan komersialisme Natal. Tetapi bagaimana jika ternyata ada orang yang memasang ribuan lampu ini karena alasan tertentu? Demikian seperti tradisi tahunan yang dilakukan oleh keluarga Susan Burton-Spurgeon.

Memasang ribuan bola lampu di pohon Natal sudah menjadi tradisi keluarga Susan setiap tahun sekitar 50 tahun silam. Menurut penuturan Susan, hal ini di mulai sejak sang ayah menanam pohon cemara dan merawatnya sedemikian. Dan ketika pohon itu tumbuh setinggi 3 kaki, sang ayah lalu memasang lampu-lampu Natal di pohon tersebut. Sejak itulah tradisi ini di mulai.

Setiap hari Natal tiba, lampu-lampu dipasangkan kepada semua pohon Natal yang tumbuh di sekitar halaman rumahnya. Pohon itu tumbuh seiring pertumbuhan dari Susan dan kedua saudaranya. Ayah dan ibunya bahkan membuat taman di musim semi dan menciptakan gelanggang untuk es skating di sekitarnya pada musim dingin.

Namun kebahagiaan keluarga Susan berhenti sejenak lantaran sang ayah meninggal dunia pada November 1991. Dengan segala emosi yang tertumpah karena kehilangan itu, masa Thanksgiving hanya datang dan berlalu begitu saja. Ketika mereka mulai menyinggung soal pemasangan lampu-lampu di pohon Natal, sang ibu akan segera membantah, “Tidak untuk tahun ini.” Tapi baik kakak laki-laki dan kakak perempuan Susan menjawab, “ Ayah ingin sekali lampu pohon cemara itu dipasang.” Dan pada akhirnya, hati sang ibu luluh dan mereka akhirnya mulai menghias pohon cemara bersama-sama.

Sejak saat itu, keluarga Susan tak pernah absen untuk menghias pohon cemara dengan 1.100 lampu setiap kali bulan November tiba. Pohon cemara ini saat ini sudah tumbuh setinggi 40 kaki dan untuk memasang lampu-lampu tersebut mereka memutuskan untuk menggunakan mesin pengangkat barang. Setiap anggota keluarga ikut berpartisipasi dalam berbagai hal setiap tahunnya.

Pemasangan lampu pohon Natal ini biasanya mereka lakukan setelah perayaan Thanksgiving. Lampu-lampu itu akan terus dipasang sampai perayaan Tahun Baru. Selama bertahun-tahun menjalankan tradisi tersebut, keluarga Susan bahkan menerima pujian dari tetangga. Orang-orang yang lewat dari depan rumah Susan bahkan terperanga menyaksikan kelap-kelip ribuan lampu tersebut. Beberapa orang lainnya mengabadikannya dengan gambar dan yang lainnya sekadar menikmati keindahan pohon Natal tersebut. Setelah musim Natal dan Tahun Baru, keluarga Susan akan membongkar lampu-lampu tersebut dan menyimpannya untuk digunakan di musim Natal berikutnya.

Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami