Bingung Karena Natal? Orangtua, Anda Harus Lakukan ini!
Sumber: Google

Parenting / 5 December 2016

Kalangan Sendiri

Bingung Karena Natal? Orangtua, Anda Harus Lakukan ini!

Budhi Marpaung Official Writer
3807

Musim Natal telah tiba dan setiap orang yang merayakannya begitu bersemangat untuk melakukan banyak hal. Kita pun sebagai orang tua diperhadapkan dengan rencana-rencana yang ingin diwujudkan tahun ini. Apakah harus pergi ke rumah kakek-nenek sang anak di luar kota atau kah berada di rumah saja dan menghabiskan waktu bersama sebagai satu keluarga?

Dalam pertanyaan yang lebih ringan namun tetap harus dipikirkan, apakah harus mempersiapkan makanan kecil di rumah hingga beragam macam (setidaknya 5 macam) atau kah cukup 1 macam kue saja namun ditambah beragam jenis minuman? Jika didaftarkan, pasti ada lebih banyak pertanyaan yang secepat mungkin kita perlu putuskan.

John Cowan dalam tulisan khasnya di theparentingplace.com mengatakan bahwa apa yang akan dilakukan sebagai satu keluarga atau melibatkan satu keluarga maka semua itu bergantung kepada ayah dan ibu selaku pemegang otoritas. Dengan kata lain, pemegang kontrolnya adalah orangtua.

Lebih lanjut John Cowan mengatakan bahwa ketika orangtua sudah memutuskan maka berkomitmenlah dengan apa yang sudah diputuskan. Anda & pasanganlah yang menentukan bagaimana keluarga Anda akan menghabiskan musim Natal kali ini.

Jangan terjebak dengan tradisi dari keluarga lain yang ada di sekitar. Keluarga Anda adalah keluarga Anda. Jika memang akan melakukan tradisi seperti yang lain maka lakukan. Namun, bila mau melakukan sesuatu yang jarang dilakukan oleh keluarga lain, itu juga bukan sesuatu yang salah juga.

Natal adalah momen keluarga. Mengingat bersama kebaikan dan kasih Tuhan dengan merayakan kelahiran Yesus adalah sesuatu yang sempurna dan tidak bisa dinilai oleh apapun juga.

Sumber : theparentingplace.com
Halaman :
1

Ikuti Kami