Lori Mora

Official Writer
5653


Selain mendapat kehormatan sebagai kota tempat dirayakannya Natal Nasional, kota Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) juga akan disambut dengan kejutan menarik lewat peresmian proyek Taman Kota dengan tulisan raksasa ‘God Bless Minahasa’ sebagai ikon baru kota ini.

Peresmian Taman Kota ini akan dilakukan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, menyusul jadwal kunjungan presiden ke Sulut. “Kita sudah memberikan permohonan agar bisa diagendakan kunjungan Pak Presiden Jokowi ke Tondano bisa meresmikan sejumlah proyek. Peresmian ini akan dipusatkan di Taman Kota Tondano yang kita pacu penyelesaian sebelum kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini,” ungkap Bupati Tondano, Jantje Wowiling Sajow.

Jantje juga berharap tulisan raksasa ‘God Bless Minahasa’ itu bisa menjadi ikon identitas kota Tondano serta mampu menunjang pertumbuhan pariwisata melalui program ‘Mari Jo Ka Manado’. “Pengunjung bisa sekadar foto-foto selfie di sini. Nanti juga di taman kota ini akan diberikan sejumlah fasilitas. Seperti joging track hingga free wifi untuk menunjang menjadikan Tondano Smart City,” jelasnya.

Sementara menunggu peresmian taman kota, pemerintah Tondano saat ini tengah sibuk dengan perhelatan Christmas Festival atau serangkaian acara penyambutan perayaan Natal Nasional pada 28 Desember 2016 mendatang. Adapun diantaranya, pemerintah provinsi menyusun sebanyak 24 event sepanjang bulan Desember ini.

Tak heran bila saat ini suasana Natal di kota Tondano sudah sangat terasa. Suasana Natal yang mulai dirasakan terjadi sejak 1 Desember 2016 lalu. Di sana panitia membuka pasar super murah untuk Christmas Market. Sementara seluruh gereja sudah tampak memasang pohon Natal di lima titik yang sudah disiapkan panitia.

“Kami targetkan ada 10 ribu pohon Natal yang terpasang nanti. Karena itu kami sangat berharap, jemaat dari seluruh denominasi gereja yang ada di daerah ini untuk ikut serta dalam lomba. Baik GMIM, GPdI, Katolik, Bethany, Tiberias dan gereja-gereja lainnya,” ungkap istri Gubernur Olly Dondokambey sekaligus Ketua Umum Panitia, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, masyarakat akan menyaksikan impian Natal tersaji di Christmas Festival ini. Mulai dari pertunjukan kembang api super mewah hingga penampilan artis Internasional akan tersaji. Dia berharap event ini juga bisa dihadiri oleh banyak pejabat negara sehingga kota Tondano bisa semakin dikenal luas.

Sumber : Manadopost.com/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

advertise with us