Edan! Pohon Natal Bahkan Bisa Jadi Sasaran Kritikan
Sumber: Dwidayatour.com

Internasional / 3 December 2016

Kalangan Sendiri

Edan! Pohon Natal Bahkan Bisa Jadi Sasaran Kritikan

Lori Official Writer
4278

Sejak awal Desember ini, banyak tempat yang sudah memasang pohon Natal sebagai bentuk penyambutan musim Natal. Kebanyakan pohon Natal dihiasi dengan lampu kelap kelip nan meriah dan indah, tapi tahukah Anda bahwa ternyata tak semua orang senang dengan itu.

Seperti halnya pohon Natal di berbagai wilayah di Inggris, seperti di kota Cardiff, Monmouthshire, Neath Port Talbot dan Carmaarthenshire, yang justru menuai kritik baik karena ukuran dan pagar-pagar yang dipasang disekitarnya. Atas kritikan ini, anggota dewan Cardiff bahkan harus meminta maaf karena pohon Natal seharga 30 ribu poundsterling itu sangat jauh dari harapan karena hanya setinggi 12 meter (40 kaki) saja.

“Kami meminta maaf kepada semua orang yang mengharapkan sebuah pohon yang besar dan akan memecat orang yang bertanggung jawab atas hal ini,” terang juru bicara anggota dewan Cardiff.

Sementara di kota Neath, warga mengaku kecewa lantaran pemerintah setempat mengeluarkan larangan tidak bisa mendekorasi pohon Natal karena alasan kesehatan dan keselamatan. Di Llanelli, pohon Natal setinggi 10 meter menjadi bulan-bulanan warga. Salah satu warga berkomentar jika pohon itu tampak sangat menyedihkan dan kota Llanelli harusnya layak membuat pohon Natal yang lebih besar. “Pohon itu menyedihkan dan orang-orang di Llanelli layak mendapat (pohon Natal) yang jauh lebih baik. Untuk ukuran kota ini, pohonnya sangat memandai. Carmarthen punya pohon-pohon yang besar, indah dan tinggi,” ucap seorang warga bernama Joanne Yeo.

Mengkritik tampilan pohon Natal kota yang tidak sesuai dengan harapan memang sudah kerap terjadi. Banyak diantaranya menilai jika pemasangan pohon Natal bahkan sudah masuk dalam anggaran tahunan pemerintah setempat. Sehingga dipikir penting untuk menggunakan anggaran yang tersedia untuk membuat pohon Natal kota yang megah dan layak.

Realita yang menghiasi Natal semacam ini mengingatkan kita bahwa banyak orang yang ternyata gagal fokus dalam menyikapi makna perayaan Natal yang sesungguhnya. Natal tidak berbicara soal megahnya pohon Natal atau indahnya dekorasi Natal di rumah-rumah, tetapi Natal berbicara soal momen untuk mensyukuri kembali segala yang Tuhan berikan dengan hati yang terbuka dan penuh kesederhanaan. Jangan biarkan apapun mencuri fokus kita dari makna Natal yang sesungguhnya.

Sumber : Bbc.co.uk/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami