5 Tips Ampuh Sukses Jalani Hubungan Jarak Jauh
Sumber: Top 10 Indo

Single / 25 November 2016

Kalangan Sendiri

5 Tips Ampuh Sukses Jalani Hubungan Jarak Jauh

Lori Official Writer
3940

Kencan online cukup membawa dampak menguntungkan bagi dunia, dan yang menekan pertanyaan tentang: Seberapa besar upayamu untuk menemukan cinta? Jawabannya tentu saja tergantung pada ruang lingkup dan pilihan pribadi, namun pilihan letak geografis yang semakin luas mungkin akan menjadi cara yang terbaik untuk memperkaya pengalaman dan meningkatkan kesempatan untuk menemukan pasangan hidup yang tepat.

Lalu bagaimana jika Anda menemukan pasangan kencan yang berbeda kota atau negara atau seseorang yang sebenarnya tingga dekat dengan Anda, namun harus tinggal jauh dalam waktu yang cukup lama? Saat hal itu menjadi tantangan yang cukup besar, hubungan yang kuat sedang dimulai dan memilih untuk tetap melanjutkan hubungan meski terpisah jarak yang jauh.

Lalu bagaimana menjalani hubungan jarak jauh sehingga tetap awet dan terjaga? Berikut 5 tips jitu menjaga hubungan jarak jauh:

1. Manfaatkan teknologi

Skype hadir sebagai jawaban. Aplikasi ini sangat bermanfaat digunakan untuk terkoneksi dengan banyak orang dimanapun berada. Anda hanya perlu memastikan koneksi internetnya lancar dan bila perlu bisa memanfaatkan koneksi internet gratis. Atau agar lebih hemat, buat paket video call atau pesan instan untuk Skype lewat smartphone Anda. Tetap waspada dengan teks pesan dan email Anda, karena mudah sekali bagi kita salah menginterpretasikan isi pesan. Hal itu pastinya akan sangat berdampak fatal pada komunikasi Anda dengan si dia. Oleh karena itu, tetap teliti dalam menyampaikan pesan yang akan Anda kirim dan terbukalah dalam berkomunikasi dengan dia.

2. Romantis lewat kotak pesan

Ketika teknologi menjadi sangat menakjubkan, teknologi juga menawarkan sesuatu yang menggemaskan diantaranya lewat berbagi surat. Jika Anda adalah seorang yang kreatif, pintar melukis atau menggambar atau membuat sesuatu, atau Anda bisa membeli hadiah kejutan untuk ditampilkan di dalam surat kiriman.

3. Buat perencanaan

Mengunjungi pasangan ke kota atau negara dimana dia tinggal memang akan sangat menghabiskan banyak uang. Tetapi di satu sisi bisa jadi sangat murah, jika Anda melakukan trik ini. Triknya adalah merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya. Biaya pesawat terbang bisa saja lebih murah daripada menggunakan kereta api bila sudah melakukan perencanaan dan memperbandingkan harga dari berbagai situs penyedia transfortasi. Hal senada juga bisa berlaku untuk mendapatkan penginapan yang murah. Jadi, bukan soal jauhnya jarak tetap soal niat dan perencanaan matang yang bisa Anda lakukan. Kalau demi cinta, Anda harusnya lebih gigih dong ya…!

4. Pastikan dia serius dalam hubungan

Pastikan Anda bertemu terlebih dahulu seseorang yang Anda kenal lewat kencan online sebelum menjalani hubungan lebih jauh. Karena banyak sekali orang yang suka menipu dan mengakui dirinya ini itu lewat online namun ternyata sesungguhnya berbeda jauh dengan kehidupan nyatanya. Jangan menghabiskan waktu, tenaga dan uang hanya untuk sebuah hubungan yang tidak jelas. Saat kalian sudah semakin saling mengenal, beranilah untuk mempublikasikan hubungan kalian kepada orang-orang terdekat.

5. Sabar                                      

Cara terbaik untuk belajar sabar adalah berada dalam situasi yang membutuhkan kesabaran. Tak seorang pun mampu melakukan hal ini, tapi kesabaran memang dibutuhkan sebagai fondasi dalam hubungan. Jadi, jika Anda masih belum siap untuk menjadi orang yang sabar, inilah waktunya untuk menjadi orang sabar! Saat Anda menjalani hubungan jarak jauh tentunya!

Perjalanan cinta datang bersamaan dengan kesempatan untuk mengeksplorasi dan menemukan tempat-tempat dan pengalaman baru. Jadi, jika Anda sudah memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh, nikmatilah petualangan cinta yang sedang Anda jalani karena kita tak pernah tahu sampai mana perjalanan ini.

Namun hal yang paling penting Anda akukan saat menjalin hubungan jarak jauh adalah menyerahkannya sepenuhnya kepada Tuhan. Meminta bimbingan Tuhan dalam hubungan kalian dan berdoa bagi pasangan Anda. 

Sumber : Christianconnetion.com
Halaman :
1

Ikuti Kami