Tahun Ini Natal Vatikan Angkat Tema Soal Tiga Isu Ini…

Tahun Ini Natal Vatikan Angkat Tema Soal Tiga Isu Ini…

Lori Official Writer
7334

Merayakan Natal menjadi tradisi tahunan yang digelar Gereja Katolik, Vatikan, Roma. Meski Natal masih tinggal sebulan ke depan, namun suasana kesyahduan sudah terasa di gereja St. Petrus. Seperti dikabarkan Radio Vatikan, tahun ini Gereja Katolik menetapkan tema Natal seputar isu lingkungan, krisis pengungsi dan orang-orang sakit.

Natal ini akan disambut dengan penayangan layar berisi momen pemasangan pohon Natal setinggi 25 meter yang disertai dengan pembukaan perayaan Natal 2016 Vatikan pada 9 Desember 2016 mendatang.

Sebagai bentuk penghargaan kepada generasi muda dan yang sedang menderita sakit, pohon Natal ini akan dimeriahkan dengan ornamen bergambar buatan tangan anak-anak penderita kanker dan penyakit lainnya. Anak-anak ini merupakan pasien yang dirawat di rumah sakit Italia. Tak pelak, Natal kali ini juga terbilang unik karena Vatikan juga menggelar aksi peduli alam dengan mengganti pohon cemara yang diambil untuk pohon Natal dari Trentino, Italia Utara, dengan  menanam yang baru dengan sebanyak 40 bibit pohon cemara dan pinus.

Sementara itu, Vatikan juga akan memajang 17 patung yang mengenakan jubah tradisional Malta yang menggambarkan adegan kelahiran sang juru slamat. Di sana juga dipajang replika perahu warna warni Malta kuno. Perahu ini menjadi gambaran perjalanan para imigran dan pengungsi yang menyeberangi perairan berbahaya menuju Italia hanya dengan kapal yang begitu sederhana.

Tepat di acara penyalaan lampu Natal nanti, Paus rencananya akan menghadirkan Manwel Grech, penata adegan kelahiran Yesus, dan juga anak-anak penderita kanker untuk membuat hiasan pohon Natal. Pohon Natal itu akan tetap menyala di Lapangan St. Petrus sepanjang Natal hingga puncak acara Pembaptisan pada 8 Januari 2017 mendatang.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com

Ikuti Kami