Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2578


Salah satu politisi senior di Indonesia Leo Nababan menilai bahwa keutuhan di Indonesia akan terjaga apabila setiap masyarakatnya paham mengenai arti dan definisi dari demokrasi, yang diterapkan di negara ini. Untuk itulah dirinya mengatakan bahwa di negara tidak ada orang kafir ataupun minoritas.

“Di negara ini tidak ada kafir ataupun minoritas. Semuanya adalah satu, karena negara ini menganut paham demokrasi. Semuanya sama. Kalau ada penggolongan-penggolongan, berarti kita harus lihat lagi arti kata demokrasi. Negara ini hanya bisa maju jika para kaum mudanya punya karakter dan integritas yang bersih dan jujur,” kata Leo saat menjadi pembicara dalam Seminar Sumpah Pemuda di Graha Bethel, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Leo juga menjabarkan bahwa perjalanan hidupnya selalu berlandaskan pada tuntunan Tuhan. Dirinya mengatakan bahwa setiap panggilah hidup harus dijalankan dengan kejujuran dan ketulusan hati. Selain itu Leo mengajak setiap orang untuk mau mengaplikasikan Alkitab secara nyata dan bukan hanya teori saja.

“Generasi muda harus berani mengatakan ya untuk ya, dan tidak jika memang tidak. Konsisten dan berpegang pada kebenaran, seperti yang Alkitab ajarkan. Bahkan menjadi lebih dahulu cerdik sepert ular dan tulus seperti merpati,” tegasnya.

Hadir dalam seminar itu Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua Umum BPH Sinode GBI), Johny N. Simanjuntak, SH (Ketua Komisi Hukum-HAM MPH PGI, mantan Komisioner Komnas-HAM), Pdt. Dr. Ferry Haurissa (Ketua FKKJ), Handoyo Budhisedjati (Ketum Vox Point Indonesia), akademisi, dan aktivis kepemudan, serta puluhan wartawan yang tergabung dalam Pewarna Indonesia.

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4