Tahukah Anda Mendidihkan Air Berulang Sebabkan 5 Jenis Penyakit Ini
Sumber: beol.asia

Health / 1 November 2016

Kalangan Sendiri

Tahukah Anda Mendidihkan Air Berulang Sebabkan 5 Jenis Penyakit Ini

Lori Official Writer
6074

Apakah Anda terbiasa mendidihkan air untuk menyeduh segelas teh? Namun karena kesibukan, air tersebut dibiarkan hingga akhirnya kembali dingin. Kemudian Anda berinisiatif memanaskan kembali air tersebut. Tahukah Anda bahwa ternyata memanaskan air secara berulang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Ketika air direbus, senyawa berbahaya di dalam air akan menguap dan air menjadi aman dikonsumsi. Tetapi sekali lagi, ketika air kembali di rebus dan mendidih dalam waktu yang lama, hal itu ternyata akan menimbulkan senyawa berbahaya baru yang berbahaya bagi kesehatan seperti arsenik, nitrat dan fluoride.

Mendidihkan air secara berulang bisa menyebabkan 5 jenis penyakit ini, diantaranya:

1. Meningkatkan gas dalam lambung

Kandungan arsenik dalam air yang dipanaskan berulang ternyata menjadi penyebab timbulkan gas dalam lambung. Gas inilah yang menyebabkan seseorang sakit perut.

2. Merusak sistem neurologi

Beberapa studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kandungan florid dalam air menyebabkan beberapa masalah neurologi. Hal inilah yang bisa menyebabkan penurunan tingkat kecerdasan intelektual (IQ) pada anak.

3. Kanker

Air yang dipanaskan berulang akan menghasilkan kandungan zat nitrat. Jadi saat air dikonsumsi, zat ini akan menyerang usu, ovarium, kandungan kemih dan pankreas. Lambat laun berkembang menjadi kanker.

4. Penyakit Jantung

Zat arsenik adalah salah satu zat beracun paling berbahaya yang terkandung dalam air. Ketika air yang dipanaskan secara berulang ini bisa menyebabkan risiko masalah kardiovaskuler atau serangan jantung.

5. Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ utama manusia. Masalah ginjal bisa timbul karena konsumsi air yang tidak sehat, termasuk air yang dipanaskan berulang yang mengandung zat arsenik.

Ngeri bukan? Jika Anda sudah mengetahui hal ini, dari sekarang berhentilah mendidihkan air secara berulang!

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami