Peringati Sumpah Pemuda, Pewarna Indonesia Gelar Seminar Pemuda Gereja
Sumber: Jawaban.com/Daniel Tanamal

Nasional / 25 October 2016

Kalangan Sendiri

Peringati Sumpah Pemuda, Pewarna Indonesia Gelar Seminar Pemuda Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3851


Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) bekerjasama dengan Departemen Pemuda dan Anak Sinode Gereja Bethel Indonesia (DPA GBI) akan mengadakan Seminar dengan diskusi interaktif, dengan tema khusus ““Refleksi 88 Tahun Sumpah Pemuda. Quo Vadis Pemuda Gereja?” bertempat di Graha Bethel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2016, mulai Pukul 10.00-13.00 WIB.

Menurut Ketua Panitia Acara, Hotman J Lumbangaol (Hojot Marluga), acara seminar ini sangat penting dilaksanakan mengingat kondisi riil para kaum muda saat ini yang instan dan kerap kurang punya inisiatif, terutama dalam pembangunan mental bangsa dan negara. “Sebagai pemuda tentu sikap kita harus senantiasa optimis menyingkapi setiap keadaan, jangan mudah pesimis, tetapi terus mengembangkan diri. Dan di masa muda kita serahkan buat Tuhan. Artinya, kita jangan gampang dan mudah berputus asa apapun yang terjadi. Refleksi Sumpah Pemuda kali ini, mari tiru semangat mereka pemuda-pemudi jaman dulu, kita sikapi dengan antusias. Sebagai pemuda gereja mari kita berkontribusi dengan berkarya di passion kita masing-masing,” kata Wakil Ketua Umum Pewarna Indonesia ini kepada Jawaban.com, Selasa (25/10).

Hotman menambahkan dengan melakukan refleksi, tepatnya saat hari Sumpah Pemuda, semangat para kaum muda terdahulu yang berjuang dengan kehidupan dan mempertaruhkan nyawa mereka, akan membuat semangat kita meletup dan kembali untuk tidak hanya menjadi saksi sejarah, tetapi menjadi pelaku sejarah.

“Sebagai pemuda mari kita tunjukkan karya kita dengan kekuatan, tentu bukan dengan kekuatan otot ragawi kita. Tetapi kekuatan ketergantungan pada Tuhan Yesus sumber segala karunia. Sebab seorang pemuda gereja yang memiliki iman yang kokoh adalah orang yang memiliki kualitas diri. Memiliki sikap demikian akan mampu membawa perubahan," tutupnya.

Dalam seminar ini para pembicara yang akan hadir adalah Politisi Partai Golkar Leo Nababan, Ketua Umum GMKI Sahat Sinurat, Sekjend Vox Point Lidya Natalia, Rolas Sitinjak dari DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta dan Timotius Tan beserta Yohanes Sirait dari DPA GBI.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami