Akhirnya Perayaan Natal Nasional 2016 Diadakan di Dua Kota
Sumber: Istimewa | Jawaban.com

Nasional / 24 October 2016

Kalangan Sendiri

Akhirnya Perayaan Natal Nasional 2016 Diadakan di Dua Kota

daniel.tanamal Official Writer
7597


Setelah melalui proses yang cukup panjang dan berliku, akhirnya secara resmi Perayaan Natal secara Nasional Tahun 2016 akan dilaksanakan serentak di dua kota yaitu di Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul, Sumatera Utara pada 26 Desember dan di Tondano Sulawesi Utara pada 27 Desember. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dalam perayaan Natal di kedua tempat tersebut.

Kepastian ini dinyatakan oleh Plt Dirjen Bimas Kristen Abdul Rahman Masud dan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Ruang Kerja Menag, Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (20/10). Keduanya sendiri mendatangi Lukman untuk meminta SK Kepanitiaan dasar penyiapan beragam kegiatan dan acara agar bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya dan untuk bisa berkoordinasi dengan baik.

Masud menjabarkan, dalam kehadirannya di perayaan Natal tersebut, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan kunjungan kerja dan meresmikan Geotermal di Kabupaten Tapanuli Utara dan Pelabuhan di Kota Bitung. "Rencananya Presiden akan meresmikan Geotermal pada 26 Desember. Sore atau malamnya, menghadiri Natal di Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul. Pada 27 Desember pagi, Presiden akan bertolak ke Manado, untuk kemudian menghadiri Natal di Tondano-Kabupaten Minahasa," kata Masud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Natal Nasional terancam tak digelar di Kota Humbang Hasundutan dikarenakan ada usaha tarik-menarik perayaan acara di kota-kota di Tapanuli Utara, isu yang berkembang, perayaan akan dilangsungkan di Manado. Hal itu diperkuat dengan kunjungan tim kreatif Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan survey disana. Namun, akhirnya final keputusan ada ditangan Bimas Kristen dan Katolik, yang diperkuat oleh teken Menteri Agama.



Sumber : kemenag.go.id
Halaman :
1

Ikuti Kami