5 Hal ini Tidak Diduga Dapat Merusak Pernikahan

5 Hal ini Tidak Diduga Dapat Merusak Pernikahan

Budhi Marpaung Official Writer
4473
Tanpa disadari oleh suami dan istri, apa yang dianggap biasa untuk dilakukan kepada pasangannya ternyata itu bisa membuka celah keretakan rumah tangga. Jika tidak segera ditangani, impian untuk memiliki keluarga yang harmonis dan utuh selamanya bisa menjadi angan-angan semata.

Berikut ini adalah 5 hal yang dapat merusak pernikahan Anda:

1. Berbicara Tanpa Berpikir Dahulu

Amsal 29:11 memberitahukan kepada kita bahwa orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya. Lebih mudah mengutarakan apa yang ada di pikiran kita daripada berpikir sebelum berbicara. Namun, hal tersebut juga lebih destruktif.

Ini beberapa filter yang dapat kita gunakan untuk membantu kita berpikir sebelum berbicara:

a. Berdebat di depan orang banyak bukan sesuatu hal yang baik. Jangan lakukan itu!

b. Membicarakan hal buruk tentang suami/istri Anda kepada orang lain mencoreng reputasinya dan dapat memperburuk pikiran negatif dalam hati Anda tentang dia.

c. Merongrong pasangan di hadapan orang lain meruntuhkan pernikahan Anda. Berpikirlah sebelum Anda berbicara.

2. Memperhatikan Segala Hal yang Salah Dilakukan dan Memberitahukan itu kepadanya

Menjadi manusia berarti pasangan Anda bakal mengacaukannya. Dia akan gagal. Tapi Anda juga akan gagal. Kita semua mengalami itu. Kita semua harus memberikan setiap ruang lain untuk gagal, ruang untuk tumbuh, dan ruang untuk menjadi manusia, karena kita perlu ruang untuk gagal, ruang untuk tumbuh, dan ruang untuk menjadi manusia. Ini komponen penting untuk hubungan apapun, tetapi terutama pernikahan.

3. Tidak Membuat Hati dan Rumah Anda Sebagai Tempat Berlindung

Sebuah cara jitu untuk menghancurkan beberapa pijakan dasar rumah Anda adalah dengan membuat pasangan Anda merasa rumah adalah tempat pilihan terakhir ia ingin berada dan merasa tidak bisa mengungkapkan apa-apa.

Setiap orang membutuhkan tempat mereka bisa pergi untuk mundur dari seluruh dunia. Sebuah tempat yang aman dari kebingungan, kekacauan, keributan, dan kekacauan hidup.

Ketika Anda membuat hati Anda dan rumah Anda tempat berteduh bagi pasangan Anda, itu seperti menempatkan adukan diantara blok bangunan rumah dan memperkuat pernikahan Anda.

4. Tidak Berdoa bagi Pasangan Anda atau Pernikahan Anda dan tidak Memercayai Allah Bekerja di Kehidupannya

Ketika Anda menikah, Anda menjadi satu. Jadi pada akhirnya, ketika Anda berdoa untuk dia, Anda berdoa untuk diri sendiri juga.

Ketika pasangan Anda mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyakiti Anda atau berperilaku fasik, berdoalah untuknya. Ketika suami Anda berjuang dengan ketidakamanan dan dosa, berdoalah untuknya.

Doa. Ini adalah cara yang paling ampuh untuk membangun pernikahan Anda dan pasangan Anda. Ini akan mengubah apa yang kata-kata tidak bisa ubahkan dan dapat memperbaiki apa yang tampaknya tidak mungkin untuk diperbaiki.

5. Menjadi Serius dan Lupa untuk Tertawa

Berfokus pada bagaimana semua kebutuhan Anda tidak terpenuhi, atau bagaimana Anda berjuang dalam pernikahan Anda, atau bagaimana ia bukan orang yang Anda pikir tepat Anda nikahi akan melemahkan setiap kegembiraan dari pernikahan Anda!

Ada proses ikatan yang indah yang terjadi ketika Anda tertawa bersama. Hidup ini terlalu singkat untuk menjalani segala sesuatunya begitu serius. Tidak apa-apa untuk meringankannya dan tertawa lagi. - Stephanie Scott

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami