Kepala Patung Bayi Yesus ini Beda Warna dengan Badannya
Sumber: bbc.co.uk

Internasional / 21 October 2016

Kalangan Sendiri

Kepala Patung Bayi Yesus ini Beda Warna dengan Badannya

Budhi Marpaung Official Writer
4375

Sebuah patung bayi Yesus yang berada di area sebuah Gereja di Timur Kanada telah menarik perhatian setelah menjalani pemugaran yang tidak biasa.

Kepala patung batu putih yang menghilang dari luar Gereja Sainte Anne des Pins di Sudbury tahun lalu tersebut, sekarang telah digantikan oleh seniman lokal – dengan menggunakan tanah liat berwarna oranye terang.

"Ini benar-benar mengejutkan untuk mata karena besarnya kontras dalam warna," ujar Father Gerard Lajeunesse seperti dikutip bbc.com, Kamis (20/10).

Pasca hilangnya kepala karena dirusak orang tidak bertanggung jawab, pihak Gereja telah berjuang untuk menemukan siapa saja yang mau membantu memperbaiki. Adalah seorang seniman perempuan bernama Heather Wise yang menawarkan diri untuk membuat pengganti sementara.

Wise dalam keterangannya kepada Sudbury com awal bulan ini mengatakan bahwa ia berencana untuk mengukir permanen kepala bayi Yesus di tahun depan.

Merespon apa yang disampaikan Wise, Father Lajeunesse menyampaikan terima kasih atas tindakan "yang keluar dari kebaikan hatinya sendiri".

Father Lajeunesse mengungkapan bahwa beberapa umat terkejut atau kecewa dengan penampilan baru patung. Namun, untuk mengganti keseluruhannya dibutuhkan biaya hingga 10.000 dolar Kanada. "Ini adalah percobaan pertama. Ini adalah perjalanan pertama," tuturnya.

Father Lajeunesse berharap setelah semua proses pemugaran total selesai, ini akan menyenangkan semua orang pada akhirnya.

Sumber : bbc.com
Halaman :
1

Ikuti Kami