Gereja Megah Ini Menangi Penghargaan Gedung Berarsitektur Terbaik

Gereja Megah Ini Menangi Penghargaan Gedung Berarsitektur Terbaik

Lori Official Writer
4655

Gereja Katolik St. Thomas More di Oceanside, California menjadi salah satu pemenang terpilih sebagai gedung terbaik dalam ajang Grand Orchid Awards ke-40 pada Kamis, 13 Oktober 2016 lalu. Gereja ini dipilih sebagai pemenang untuk kategori gedung yang memiliki ‘kehangatan modernisme’ dan susunan interior yang detail.

“Gereja ini dibangun oleh cinta dan hasilnya spektakuler,” ucap kesembilan juri menyampaikan alasan terpilihnya St. Thomas More sebagai salah satu dari 10 gedung terbaik.

Alasan lain terpilihnya gereja ini juga dilatarbelakangi dari bentuk ruangan gereja yang berbeda dari gereja pada umumnya. Hal ini disampaikan oleh sang arsitektur gereja Renzo Zecchetto asal Los Angeles bahwa memang benar desain gereja tersebut dibuat berbeda karena pihak gereja ingin mengikuti ‘bentuk kontemporer peribadatan’ umat Katolik.

“Ide konsep dasarnya adalah gagasan bahwa ruangan harus mempromosikan rasa kebersamaan dan transendensi. Kami bekerja melakukan hal itu dengan bahan bangunan yang paling murah: Cahaya,” ucap Zecchetto.

Ini adalah kali pertama gereja Katolik Oceanside menang dalam ajang Grand Orchid yang sudah ada sejak tahun 1976 tersebut. Saat penyerahan penghargaan, gereja menerima karangan bunga dengan penuh senyuman dan ucapan terima kasih.  

Sumber : Sandiegouniontribune.com
Halaman :
1

Ikuti Kami