Soal Fenomena Penggandaan Uang, Ini Kata Menteri Agama
Sumber: Jpnn

Finance / 11 October 2016

Kalangan Sendiri

Soal Fenomena Penggandaan Uang, Ini Kata Menteri Agama

daniel.tanamal Official Writer
3166


Menyikapi fenomena penggandaan uang yang saat ini tengah merebak, terutama setelah ditangkapnya Dimas Kanjeng, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta agar semua umat beragama untuk jangan gampang terperdaya.

Lukman menjelaskan bahwa jangan pernah mempercayai setiap orang yang mungkin saja benar-benar dapat menggandakan uang, karena menurutnya kewenangan menggandakan uang atau mencetak uang itu negara, bukan orang per orang.

"Jadi agama itu sederhana sebenarnya, dia harus nalar, dia harus pakai sense bisa diterima akal sehat, bahwa beragama itu tidak boleh ditempuh dengan cara-cara yang bertentangan dengan norma yang berlaku. Kalau sudah seperti itu, maka umat beragama tidak mudah dikelabui oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan keyakinan agama untuk hal-hal yang tidak bermanfaat," papar Lukman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Seperti diketahui, Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang memiliki padepokan luas di Jawa Timur kerap disebut sebagai pengganda uang. Namun, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menciduknya karena terlilit kasus pembunuhan Abdul Ghani, salah satu santri di padepokannya. Selanjutnya dugaan penipuan merebak dengan laporan dari para korban-korban yang merasa tertipu oleh Dimas soal penggandaan uang.

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami