Karena Paus Fransiskus, Maradona Akhirnya kembali ke Gereja
Sumber: Istimewa

Entertainment / 11 October 2016

Kalangan Sendiri

Karena Paus Fransiskus, Maradona Akhirnya kembali ke Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3932


Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona menaruh hormat yang begitu tinggi kepada pemimpin Katolik dunia Paus Fransiskus. Sampai-sampai Maradona mengakui bahwa karena Pauslah dirinya mau kembali ke Gereja.

Hal itu diakui oleh mantan pemain Napoli berusia 55 tahun tersebut dalam laga amal sepakbola bertajuk "Bersatu demi Perdamaian" yang diinisiasi oleh Paus di Stadion Olimpico Roma, Italia, Kamis dini hari (13/10/2016). "Dia melakukan tugasnya dengan baik. Saya meninggalkan gereja dan dia membawa saya kembali. Kita butuh perdamaian di seluruh dunia," katanya dikutip The Daily Mail.

Maradona mengaku sangat senang diundang dan terlibat dalam pertandingan yang dirancang oleh sang Paus. Saking gembiranya, sebelum laga, tokoh yang terkenal dengan "gol tangan Tuhan" ini menyatakan bakal bermain seperti layaknya era 90-an. Dalam laga yang terbagi dalam dua tim yaitu Tim Putih dan Tim Biru itu, dimenangi oleh Tim Putih 4-3.

Para legenda hidup sepakbola dunia yang bermain dalam pertandingan itu antara lain, Ronaldinho, Claudio Lopez, Rui Costa, Edgar Davids, Juan Veron, Gianluca Zambrotta, Hernan Crespo, Robert Pires, Antonio Di Natale, Francesco Totti dan Bojan Krkic. Maradona sendiri membawa sang anak Diego Maradona Jr untuk bermain.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami