3 Pertanyaan yang Buat Orang Enggan Cari Pasangan di Dunia Maya

3 Pertanyaan yang Buat Orang Enggan Cari Pasangan di Dunia Maya

Budhi Marpaung Official Writer
3264

Sebagai seorang lajang ada banyak media yang kini tersedia untuk membangun relasi maupun menemukan pasangan hidup. Satu diantara yang banyak tersebut adalah lewat media online atau dunia maya. Situs-situs maupun akun-akun facebook jodoh bertebaran di dunia tanpa batas ini.

Menariknya, walau pun sudah banyak yang masuk ke dalamnya, tetapi masih ada juga orang yang justru tidak mau mencari pacar / calon istri di internet. Ini bisa dipahami dengan mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang pada umumnya ditanyakan pria / perempuan lajang Kristen. Berikut daftarnya.

1. Dimana Faktor Tuhan?

Semua anak laki-laki dan perempuan Kristen kecil yang baik diajarkan bahwa Tuhan yang akan membawa pasangannya di masa depan. Pendekatan pasif ini begitu mengesankan khususnya pada anak perempuan kita. Mereka berpikir bahwa yang akan mencari nantinya adalah laki-laki juga. Kita tidak perlu aktif mencari. Jika melakukannya berarti kita tidak memercayai Tuhan.

Menanggapi ini, ada seseorang yang pernah berkata begini, "Lihat, kamu menyewa agen ketika mau membeli rumah; kamu mencari penasihat yang membantu kamu memilih jurusan di perguruan tinggi. Mengapa untuk urusan menemukan cinta, kamu tidak meminta bantuan?"

Kontributor CBN Jennifer E. Jones menyatakan ketika ia menanyakan kepada banyak pasangan bahagia yang bertemu di dunia maya, mereka menjawab bahwa Allah yang memimpin mereka ke internet, dan mereka tahu bahwa itu adalah bimbingan-Nya yang membawa mereka bersama-sama ke dalam pengertian non-tradisional ini. Ini sesuatu masuk akal karena Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang non-tradisional.

2. Bagaimana jika dia adalah seorang psikopat?

Kekhawatiran lainnya adalah perasaan akan bertambahnya kesempatan bertemu seseorang yang gila, anti sosial atau paling terburuk ... orang yang sudah menikah.

Ini tentu sah-sah saja. Bercakap-cakap secara online dengan orang anonim seperti menelepon dengan orang yang aneh sedunia.

Layanan dunia maya yang baik memiliki metode untuk meminimalkan kontak Anda dengan jenis orang seperti di atas. Kuesioner yang dalam, chatting pribadi dengan nama pengguna, dan profil merupakan fitur umum pada layanan perjodohan yang terkemuka saat ini.

Beberapa hasil tes bahkan mengejutkan. Proses menemukan seseorang ini bisa membantu Anda menemukan diri Anda sendiri.

Oleh karena itu, Pergi ke situs yang direkomendasikan oleh teman-teman yang telah menggunakan. Dengan layanan yang tepat, bertemu dengan seseorang secara online tidak lebih berisiko daripada bertemu seseorang di kedai kopi.

3. Bagaimana dengan Romantisme?

Pertemuan antara dua insan manusia yang saling bertatapan tanpa sengaja, senyum merekah diantara keduanya, sang pria mendekati, tertawa bersama, meminta nomor telepon dan berlanjut untuk pertemuan berikutnya adalah hal yang diimpikan. Hal-hal itu seperti menandakan bahwa itulah romantisme.

Sementara, buka laptop, masuk ke akun sosial media, memberikan like pada profil akun sosial media seseorang bukanlah sesuatu yang romantis.

Jika ini menjadi masalah kita maka disadari atau tidak, ada banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Yesaya 55:9 berbunyi “Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” Satu hal yang membuat Tuhan disebut Tuhan adalah Dia tidak harus mengikuti peta jalan kita. Ini adalah hal yang baik. Anda mau pilih yang mana: kehidupan yang dirancang oleh Pribadi yang Maha Kuasa dan Maha Hadir atau oleh Anda, yang penuh dengan banyak kelemahan?

Hidup ini penuh kejutan, dan itu akan jadi tragis apabila Anda melewatkan berjumpa dengan seseorang yang luar biasa karena ia tidak datang dengan cara yang Anda pernah pikirkan atau impikan.

Ada banyak alasan yang baik untuk berhenti menyaksikan orang-orang menikah dan mencari pernikahan bahagia Anda di website. Namun, paling terpenting adalah mendengarkan suara Tuhan. Apa yang Dia katakan tentang pasangan di masa depan Anda? Berdoalah. Kita harus, di atas segalanya, mencari kehendak-Nya bagi kehidupan kita.

Bebaskan pikiran Anda untuk segala kemungkinan. Apakah Anda bertemu pasangan Anda di lorong toko buku, di kedai kopi, atau di dunia maya, tidak ada yang salah dengan semua tempat di luar cerita dongeng yang pernah Anda baca atau dengar di waktu kecil.

Sumber : www1.cbn.com / Jennifer E. Jones
Halaman :
1

Ikuti Kami