Inilah 3 Tindakan Ahok yang Tunjukkan Iman Kristennya

Nasional / 5 October 2016

Kalangan Sendiri

Inilah 3 Tindakan Ahok yang Tunjukkan Iman Kristennya

Budhi Marpaung Official Writer
14051
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dikenal sebagai sosok yang berani dan lugas. Pemimpin nomor satu di Ibukota Negara Republik Indonesia ini bahkan sering menunjukkan keyakinan yang ia anut.

Jawaban.Com mengumpulkan beberapa peristiwa maupun pernyataan yang menampilkan iman Kristen Ahok kepada publik. Berikut daftarnya:

1. Berdoa melipat tangan dan menutup mata

Sebelum berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Rabu (21/9), Ahok yang diusung PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ikut berdoa bersama dengan Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam tangkapan kamera wartawan, Ahok terlihat menutup mata dan melipat tangan tanpa kikuk.      

2. Akui Sering Berdoa dan Baca Alkitab

Di tengah padatnya jadwal sebagai Gubernur, Ahok secara terbuka mengungkapkan kepada para jurnalis bahwa sebelum memulai aktivitas, ia seringkali membaca Alkitab dan mengajak istri dan anak untuk berdoa bersama.

“Saya sering bangun pagi, duduk dan meditasi. Cari inspirasinya, baca kitab suci (Alkitab) dan cerita-cerita Nabi,” ujar Ahok.

“Saya sama anak sering doa bareng, doain presiden supaya khidmat, punya kebijaksanaan. Ide-ide itu saya sering dapat dari cerita nabi,” ucapnya beberapa saat lalu.  

3. Siap Dibunuh Jika Kristen benar Kafir

Merespon tweet mengarah rasis yang ditulis Yusron Ihza Mahendra, Ahok mengatakan bahwa dirinya siap mati jika memang dia yakin Tuhan menganggap Kristen – iman yang ia yakini – sebagai kafir.

“Kalau jual agama kan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan saja tidak rasis, kamu Islam saya Kristen, Tuhan kasih udara yang sama. Kalau Tuhan anggap Kristen kafir, bunuh saya sekarang saja,” ucap Ahok, seperti dilansir cnnindonesia.com, Rabu (30/3).

Meski menganut agama Kristiani, mantan Bupati Belitung Timur ini tidak pernah mau mengistimewakan golongan tertentu. Pada banyak kesempatan, justru ia memastikan setiap warga DKI Jakarta tanpa terkecuali mendapatkan keadilan yang sama.

Tindakan yang ditunjukkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini kiranya memberikan semangat kepada umat Kristiani di wilayah Indonesia mana pun bahwa jangan pernah malu atau enggan untuk menunjukkan keyakinan Kristen kita. Namun, itu juga perlu dibarengi dengan hidup membawa pengaruh positif bagi lingkungan sekitar.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami