Tiga Film Kristen Ini Wajib Ada dalam Daftar Tontonan Kamu

Entertainment / 22 September 2016

Kalangan Sendiri

Tiga Film Kristen Ini Wajib Ada dalam Daftar Tontonan Kamu

Lori Official Writer
21556

Banjirnya produksi film-film Kristen garapan sutradara Hollywood tahun 2015 tampaknya terus berlanjut. Sejumlah film Kristen berkualitas terbaik kembali digarap, misalnya, kehadiran film Young Messiah dan versi terbaru Ben-Hur.

Beberapa film Kristen terbaru juga tengah dalam penggarapan. Salah satu film yang saat ini ditunggu-tunggu para pecinta film adalah Passion of the Christ 2 yang tengah dirampungkan oleh sutradara kawakan Hollywood, Mel Gibson.

Selain Passion of the Christ, tiga film ini wajib ada dalam daftar yaitu:

Film 1: The Insanity of God

Film ini menceritakan tentang kisah penganiayaan umat Kristen di seluruh dunia. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata dari pasangan suami istri Nik dan Ruth Ripken yang melakukan misi ke berbagai belahan dunia dan menyaksikan secara langsung beragam penganiayaan terhadap orang Kristen. Film ini mengisahkan penganiayaan di Afrika, Rusia, Asia dan Timur Tengah.

Manajer Lifeway Film Trey Reynolds mengatakan ‘The Insanity of God’ bisa menginspirasi gereja untuk berdoa bagi orang Kristen yang dianiaya dan berharap akan memacu orang Kristen untuk membagikan injil kepada orang lain.

Film 2: Hacksaw Ridge

Film hasil sutradara Mel Gibson ini berhasil mencuri perhatian para hadirin di Venice Film Festival. Film ini berkisah tentang Desmond T. Doss, sosok yang penah menyelamatkan 75 orang di Okinawa saat perang dunia. Lewat tayangan berbasis agama ini, Gibson hendak menunjukkan kengerian perang yang terjadi di masa lalu. Beberapa adegan di dalamnya juga diilhami oleh situasi kehidupan nyata yang terjadi.

Film Hacksaw Ridge sendiri rencananya akan ditayangkan secara resmi di bioskop Amerika pada 4 November 2016 mendatang.

Film 3: Sully

Penulis Skenario Todd Komarnicki menjadi salah satu orang kunci dalam pembuatan film ini. Diadaptasi dari buku Highest Duty, Sully merupakan rangkaian peristiwa yang mengisahkan tentang Kapten Chesley Sullenberger dan Jeff Skiles yang mendarat di Sungai Hudson pada tahun 2009 lalu. Pendaratan mereka berhasil menyelamatkan sebanyak 155 awak dan penumpang. Aksi inilah yang membuat mereka dipuji di seluruh negeri sebagai sang hero yang nyata.

Secara garis besar, Komarnicki yang dikenal sebagai Kristen taat ini memandang kisah Sully sebagai keajaiban dan pekerjaan Tuhan. Dia percaya keberhasilan Sullenberger dan Skiles adalah berkat campur tangan Tuhan. Lewat film ini, kita diajarkan tentang pribadi seorang Sullenberger yang merupakan pribadi yang heroik, bijaksana, dan mendedikasikan diri bagi kemanusiaan.

Penasaran dengan film-film Kristen ini? Tunggu kehadirannya di Indonesia. 

Sumber : Gospelherald.com/Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami