3 Tips ini Mampukan Orang Kristen Kelola Uang dengan Baik
Sumber: tutzone.org

Finance / 21 September 2016

Kalangan Sendiri

3 Tips ini Mampukan Orang Kristen Kelola Uang dengan Baik

Budhi Marpaung Official Writer
3480

Untuk memperoleh kesejahteraan di dalam kehidupan, para ahli di bidang keuangan biasanya akan menyarankan seseorang untuk berinvestasi di sini, berinvestasi di sana. Bahkan bagi yang berkarir, cobalah cari kerja yang berpenghasilan sekira A atau sekira B. Hei, ini tidak salah. Namun, jika uang yang ada pada Anda sekarang tidak sebanyak itu, apa yang harus dilakukan?

Steve Diggs melalui pengalamannya membagikan tips bagaimana seorang Kristen memperoleh & menggunakan uang yang dipunyai dengan bijak.  

1. Dapatkan pekerjaan jangka pendek. Jika Anda mau adakan acara berlibur dua minggu ke depan, pertimbangkan untuk tidak mengambil kartu kredit. Bagi banyak dari kita, membayar beberapa utang akan membawa lebih banyak ketenangan pikiran daripada berbaring di bawah pohon palem yang memberikan kartu kredit yang membuat kita terbakar nantinya!

"Tapi," keluh Anda, "Bagaimana saya bisa mendapatkan pekerjaan dalam dua minggu?" Senang Anda bertanya hal ini. Mengapa tidak melakukan kegiatan membersihkan pekarangan rumah orang? Atau, coba periksa website seperti CraigsList.com yang berisi daftar pekerjaan jangka pendek. Mungkin Anda akan menemukan seseorang yang bersedia untuk membayar $ 250 untuk Anda untuk mengendarai mobil mereka dari titik A ke titik B.

2. Kurangi biaya hidup. Buatlah permainan keluarga untuk melihat siapa yang bisa mandi dalam jangka waktu terpendek. Pilihlah TV kecil bukannya layar datar besar. (Layar datar menyedot lebih banyak arus). Jika Anda memiliki dua kulkas, cabut salah satu yang tidak terpakai. Saat di restoran, pesanlah makanan berat. Biasanya hanya 20-40% lebih-dan Anda dapat membawa kelebihan uang yang Anda pegang ke rumah untuk makan siang besok.

3. Jadilah penabung / penyimpang uang. Ketika Anda tinggal di sebuah hotel - bawalah fasilitas gratis yang diberikan oleh pengelola seperti sabun, sikat gigi, dan pasta gigi. Saya sudah mencobanya. Sabun hotel bekerja dengan baik di rumah. Sementara itu, saat Anda mencukur, pastikan pisau dalam keadaan kering. Meninggalkan pisau cukur dalam keadaan basah akan cepat menumpulkan pisau cukur.

Jadilah kreatif. Menghemat dan memperoleh uang adalah sebuah aktivitas olahraga di dalam keluarga. Anda akan terkejut melihat berapa banyak Anda akan menghemat, yang selama ini sulit sekali dilakukan dan bagaimana kedisiplinan yang Anda kerjakan meningkatkan banyak hal di dalam kehidupan keuangan Anda dan keluarga.

Sumber : www1.cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami