Sadis! Kristen Iran Dihukum Cambuk Karena Ikuti Perjamuan Kudus

Sadis! Kristen Iran Dihukum Cambuk Karena Ikuti Perjamuan Kudus

Lori Official Writer
2692

Tiga pria Iran yang baru saja menganut agama Kristen akan dijatuhi hukuman cambuk karena dituduh mengikuti Perjamuan Kudus gereja yang telah dilarang pemerintah. Ketiga orang tersebut diantaranya Yasser Mossayebzadeh, Mohammad Reza Omidi dan Saheb Fadaie dan dituduh melakukan perlawanan terhadap keamanan nasional.

Menanggapi perlakuan buruk yang dihadapi umat Kristen Iran, Rob Ducan yang merupakan pengamat negara di Timur Tengah mengatakan bahwa rezim pemerintahan Iran saat ini memang tengah meluncurkan kampanye untuk menggusur gereja-gereja. Banyak pemimpin Kristen yang kemudian ditekan dan dianiaya pihak pemerintah. Selain itu, dia juga turut prihatin dengan kondisi agama minoritas lainnya yang hidup dalam tekanan.

Sejak Presiden Hassan Rouhani berkuasa, jumlah orang-orang yang dipenjara karena keyakinan agama semakin meningkat. Tahun lalu, sekitar 200 orang Kristen dipenjara dan 43 lain ditahan sejak bulan lalu. Di akhir Agustus lalu, sebanyak 12 tahanan dieksekusi di penjara Gohardasht di Karaj.

Anggota PBB dan Lembaga Pemerhati HAM Iran Ahmed Shaheed bahkan terlah berulang kali menyerukan penghentian eksekusi terhadap para tahanan. Dia mengecam pemberlakuan eksekusi mati terhadap tahanan yang tidak memenuhi standar Internasional yang menetapkan eksekusi hanya bagi pelaku kejahatan luar biasa.

Shaheed bahkan menyerukan diberlakukannya moratorium atas hukuman eksekusi dan adanya alternatif hukuman mati bagi pelaku kejahatan yang disengaja ataupun kejahatan besar lainnya.

Sumber : Christiandaily.com/ls

Ikuti Kami