Gila, Pengedar Narkoba Gunakan Alkitab untuk Simpan Sabu

Nasional / 19 September 2016

Kalangan Sendiri

Gila, Pengedar Narkoba Gunakan Alkitab untuk Simpan Sabu

daniel.tanamal Official Writer
3366

Para pengedar narkoba nampaknya belum jera untuk terus beroperasi di Indonesia, bahkan cara-cara penyelundupannya pun cenderung ekstrim dan membuat setiap orang yang tahu akan geleng-geleng kepala. Setelah beberapa tahun lalu, seorang pengedar memasok barang haram ini dengan berkedok seorang misionaris, kini seorang pengedar memakai sebuah Alkitab untuk menyembunyikannya.

Adalah Hardono (31), warga dari daerah Samarinda, Kalimantan Timur yang kedapatan petugas, menyembunyikan 7,66 gram sabu dalam kitab suci Alkitab, Jumat (2/9). Mirisnya, Hardono adalah residivis yang belum sebulan ini bebas dari penjara usai menjalani masa hukumannya terkait kasus pidana penggelapan. Kasus itulah yang menjadi rantai keterkaitannya dengan Narkoba yang diungkap oleh kepolisian. "Ya, tentu dari lidik ada keterkaitan dengan pengungkapan kasus sabu sebelumnya," kata Kasat Reskoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah, seperti dirilis merdeka.com, Sabtu (3/9) malam.

Dalam penggeledahan itu, tersangka awalnya sempat mencoba mengelabui dan mengelak. Namun ketika barang haram itu ditemukan, Hardono tak bisa berkutik lagi. "Berusaha mengelabui. Ditanya dimana disimpan sabu itu, mengelak tidak ada menyimpan. Tapi kami tidak kalah sigap, akhirnya menemukan sabu itu di dalam Alkitab," ujar Belny.

Hardono sendiri mengaku baru kali pertama berbisnis sabu. Namun demikian, petugas tidak memercayai begitu saja, melainkan terus melakukan pengembangan. Polisi telah menyita 7,66 gram sabu senilai Rp 9 juta, telepon selular serta Alkitab yang dijadikan tempat menyimpan sabu. Hardono yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolresta Samarinda, dijerat dengan Undang-undang No 35/2009 Tentang Narkotika.





Sumber : merdeka
Halaman :
1

Ikuti Kami