Pengungsi Kristen Suriah Harus Sembunyikan Iman Untuk Hindari Aniaya
Sumber: www.al-monitor.com

Internasional / 13 September 2016

Kalangan Sendiri

Pengungsi Kristen Suriah Harus Sembunyikan Iman Untuk Hindari Aniaya

Puji Astuti Official Writer
3627

Banyak pengungsi asal Suriah yang mendengarkan kabar baik dan menerima Yesus, namun harus tetap menyembunyikan iman mereka dan ibadah diam-diam karena takut menghadapi ancaman kematian, demikian pernyataan dari seorang direktur pelayanan yang bekerja sama dengan Cristian Aid Mission yang melayani para pengungsi di Turki. 

"Ini adalah situasi yang suram bagi para pengungsi di negeri ini," demikian pernyataan orang yang tidak disebutkan namanya untuk melindungi keselamatannya tersebut sebagaimana dirilis oleh Christianpost.com. 

Menurut orang tersebut banyak pengungsi yang terbuka dengan berita Injil, mereka mau membuka tenda-tenda tempat mereka tinggal bagi para pelayan Tuhan. Dia mengungkapkan bahwa melalui pelayanannya saat ini ada sekitar 120 orang menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi mereka dan 20 orang telah dibabtis. 

Walau demikian mereka harus menyembunyikan iman mereka tersebut, karena perpindahan keyakinan bisa membuat mereka kehilangan nyawanya. 

Kehidupan di pengungsian sendiri bukanlah hal yang mudah; Banyak diantara mereka yang butuh makanan, air bersih, popok dan juga kebutuhan hidup mendasar lainnya. Banyak pelayanan kemanusiaan yang telah terjun membantu para pengungsi yang terusir dari rumah mereka akibat konflik yang terjadi di Suriah dan Irak. Banyak dari mereka tidak ingin kembali ke tempat asalnya 

Mari berdoa bagi umat percaya yang berada di pengungsian Turki, kiranya Tuhan terus menguatkan iman mereka dan agar para pelayan Tuhan disana terus semangat melayani dan membagikan kabar baik. 

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami