Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 Resmi Dibuka Hari ini

Internasional / 13 September 2016

Kalangan Sendiri

Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 Resmi Dibuka Hari ini

daniel.tanamal Official Writer
4813

Sidang Sinode Godang (SSG) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke-63 dibuka hari ini Selasa 13 September 2016 secara resmi oleh Ompui Ephorus Pendeta Willem TP Simarmata di Seminari Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dihadapan sekitar 1500an sinodestan yang hadir.

Dalam sambutannya, Ephorus Simarmata sangat berharap agar HKBP dapat bersatu dan bisa jadi berkat bagi jemaat, bangsa dan negara. Hadir juga Sekretaris Umum dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom yang menyatakan harapan dari PGI agar HKBP menjadi gereja terbesar di Asia Tenggara dan sekaligus menjadi bagian dari anggota PGI untuk lebih menunjukkan perannya dalam pembangunan bangsa.

Rangkaian acara dari Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 ini sepenuhnya telah dimulai sejak kemarin, Senin 12 September 2016 dengan pendaftaran dan registrasi resmi para sinodestan se-Indonesia dan juga orientasi yang diberikan oleh ketua panitia Sidang Sinode Godang HKBP ke-63. Sementara itu hari ini sendiri, setelah pembukaan, sidang pertama mengagendakan Bimbingan Pastoral Ephorus, Penetapan Majelis Ketua, hingga pengesan jadwal tatib dan perangkat teknis lainnya.

Sidang kedua yang akan berlangsung sore ini tepatnya pukul 16.00 WIB akan mengagendakan Barita Jujur Taon 2012-2016 atau Laporan Pertanggungjawaban dari Ephorus Pendeta Willem TP Simarmata. Malam harinya akan dilangsungkan sidang ketiga dengan agenda laporan pelayanan Sekretaris Jenderal beserta Kepala Departemen Koinonia, Marturia dan Diakonia.

Perjalanan kontestan para calon pemimpin Sinode terbesar se-Indonesia itu menuju Ephorus HKBP-1 di Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 berikutnya sangat menarik untuk diikuti, dimana dalam laporan terakhir, terdapat 11 pendeta senior yang akan meramaikan pertarungan Ephorus dan Sekretaris Jenderal, masing-masing empat untuk Ephorus, dan sisanya untuk Sekjen. Empat calon Ephorus itu adalah Pendeta Robinson Butarbutar, Pendeta David Sibuea, Pendeta Darwin Lumbantobing hingga Pendeta Saut Sirait. (Baca Juga: Pdt. Dr. Robinson Butarbutar: Tuhan Memanggil Saya untuk Melayani)

Nama Pendeta Robinson Butarbutar sendiri disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang diprediksi akan mendapat dukungan dan menarik suara sinodestan, dan memungkinkannya menjadi Ephorus periode terbaru. Selamat bersidang para Sinodestan! (Baca Juga: Maju Jadi Calon Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar Andalkan Tuhan)


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami