Bertengkar secara Sehat dengan Pasangan, Apa Itu? (Part 1)
Sumber: theworthiest.com

Single / 7 September 2016

Kalangan Sendiri

Bertengkar secara Sehat dengan Pasangan, Apa Itu? (Part 1)

daniel.tanamal Official Writer
2132
Umumnya, pertengkaran selalu dikategorikan negatif, karena disana hanya ditemukan pertentangan yang dapat menyebabkan konflik jangka panjang dan mengancam hubungan, khususnya dengan hubungan. Namun tak selamanya bertengkar itu negatif.

Ada beberapa cara untuk membuat pertengkaran Anda dengan pasangan secara sehat. Sehat? Ya, bertengkar secara sehat, seperti dikutip dari Prevention, Selasa (6/9/2016).

Mengubah Pola Pikir Kita
Jika anda mengalami situasi dimana didalam pertengkaran pasangan tidak sepaham dengan gagasan yang Anda sampaikan, saatnya untuk mengubah perspektif Anda untuk lebih terbuka menerima. “Komunikasi sangatlah penting karena menciptakan keterbukaan, kejujuran, dan kedekatan yang Anda” ujar Nikki Martinez, PsyD, LCPC.


Mengalahlah

Penulis buku Designer Relationships, Patricia Johnson dan Mark Michaels mengatakan bahwa inti pertengkaran adalah tentang memperbaiki masalah dan bergerak maju bersama-sama, jadi bukan masalah siapa yang menang atau kalah. "Orang sering mengatakan, debat hanya untuk membuktikan bahwa merekalah yang paling benar atau setidaknya argumen mereka yang menang," katanya.


Belajar Mendengarkan

Pertengkaran yang sehat tidak hanya menuntut mendengarkan apa yang dia katakan, tapi benar-benar memahami, merasakan dan mengerti maksudnya, sehingga tak ada kesempatan untuk terjadi kesalahpahaman. Beri kesempatan pasangan untuk menyelesaikan pendapatnya, sebelum Anda mulai menjelaskan argumen dari topik pembicaraan.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami