Lakukan Ini Supaya Kamu Benar-Benar Mengalami Cinta

Single / 2 September 2016

Kalangan Sendiri

Lakukan Ini Supaya Kamu Benar-Benar Mengalami Cinta

Lori Official Writer
4019

Bayangkan saat kamu sedang membuka Facebook dan menemukan foto-foto kebersamaan kemarin yang baru saja diupload seorang teman. Pasti hal yang pertama kali akan kamu lakukan adalah langsung mencari posisi dimana kamu berada bukan? Tentu saja, kamu akan pertama kali bereaksi tentang bagaimana kamu di dalam foto tersebut.

Tidak peduli bagaimana penampilan orang lain di dalam foto tersebut. Yang paling penting adalah bagaimana penampilanmu di sana. Beberapa dari kalian mungkin akan melingkari wajah sendiri dan hal terakhir setelah puas menilai diri sendiri, kamu akan mulai memperhatikan orang lain di sekitarnya.

Diakui atau tidak, semua orang akan sangat subjektif terhadap diri mereka sendiri. “Jauh di lubuk hati, kita suka merasa menjadi orang yang istimewa dan penting.”

Namun pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa menggunakan realita ini agar kita juga tidak lupa untuk menghargai orang lain? Yang benar adalah bahwa kita tidak akan pernah sungguh-sungguh menghargai siapapun hingga kita benar-benar memiliki karakter rendah hati.

Menghargai dan menghormati orang lain tidak akan terjadi ketika sikap superior atau mementingkan diri sendiri kita lebih bertahta. Sebab ‘menghargai orang lain itu justru jauh lebih baik daripada hanya mementingkan diri kita sendiri’ (Filipi 2: 3) dan ‘tidak berpikir meninggikan diri sendiri lebih dari yang seharusnya (Roma 12: 3).

Tuhan meminta kita untuk menghargai dan menghormati orang lain. Roma 12: 10 mendorong kita untuk ‘ramah terhadap satu sama lain dengan kasih persaudaraan dan memberikan penghormatan satu sama lain’. Kebanyakan orang hanya akan menghormati orang lain yang memiliki posisi yang lebih tinggi atau karena memiliki sesuatu yang diinginkan. Kapan terakhir kali kamu menunjukkan rasa hormat kepada orang lain? Kapan terakhir kali kamu mengucapkan terima kasih kepada seseorang? Jika hal itu sudah sangat jarang kamu lakukan, berarti kamu masih cenderung meninggikan diri.

Menjadi pribadi yang peduli terhadap orang lain harusnya menjadi:

- Pendengar yang baik

- Menyampaikan hal yang menyangkut kepentingan orang lain

- Hadir untuk membuat orang lain merasa istimewa dan penting

Ingatlah untuk menampilkan wajah yang ramah ketika menyapa orang lain. Orang yang suka tersenyum bisa menjadi sumber semangat bagi orang lain.

Jadi, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah merendahkan diri terlebih dahulu, lalu menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Kamu akan melihat bahwa tindakan tersebut akan menghadirkan kebahagiaan dan senyuman di wajah orang yang kamu perlakukan ramah. Itulah cinta sejati, sebuah cinta yang saling menghargai.

Sumber : Truelovedates.com
Halaman :
1

Ikuti Kami