Menjadi Ibu Yang Setia Dan Tak Hanya Sibuk, Ini 5 Tipsnya
Sumber: Google

Parenting / 31 August 2016

Kalangan Sendiri

Menjadi Ibu Yang Setia Dan Tak Hanya Sibuk, Ini 5 Tipsnya

Mega Permata Official Writer
3133

Menjadi seorang ibu dan mengasuh buah hati memiliki suka-duka sendiri. Memiliki anak dan mengasuh mereka adalah suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita, tetapi ternyata ada kesulitan-kesulitan dalam mengasuh mereka yang kadang membuat kita lelah dan pusing. Apalagi menjadi ibu di zaman modern ini yang profesional dalam bekerja dan mengasuh anak-anak saat sampai di rumah, membutuhkan ekstra energi. Berikut lima tips menjadi seorang ibu

Pertama, Ingatlah bahwa Tuhan adalah satu-satunya

Sering kali kita sebagai seorang ibu merasa perlu pertolongan Tuhan untuk anak-anak kita dan melakukan apapun untuk mereka. Kita tidak bisa intens menjaga mereka kapan pun dan dimana pun, tetapi kita punya Tuhan yang hebat, yang dapat menjaga anak-anak kita kapan pun. Jadi, berserahlah kepada Tuhan, berdoa dan memohon perlindungan ada dalam anak-anak kita tersayang.

Kedua, Belajar dari keterbatasan

Semua orang pasti memiliki keterbatasan masing-masing. Sebagai seorang ibu maupun ayah pasti memiliki kekurangannya dalam mengasuh dan mendidik anak-anak. Setiap orang memiliki kelebihan dan beberapa orang tidak, begitu juga sebaliknya. Justru kita harus menggunakan keterbatasan menjadi kesempatan untuk bergantung kepada Tuhan bukan malah melemah dan putus asa. 

Ketiga, Tidak membandingkan diri dengan orang lain

Kita harus tetap bersyukur berada dalam keadaan apapun. Meski menjadi orangtua yang memiliki anak dengan kekurangan, penghasilan yang tak seberapa, atau tinggal serumah dengan mertua, bagaimanapun harus tetap bersyukur. Jangan selalu melihat kelebihan dari oranglain, membandingkannya hingga membuat Anda iri. Sebagai orangtua yang takut akan Tuhan, gunakan kelemahan Anda sebagai kekuatan yang diberikan-Nya kepada kita. Tuhan tidak memanggil kita untuk menjadi Tuhan bagi anak-anak kita, tetapi Ia memanggil kita untuk tetap setia dalam perkara kecil sekalipun.

Keempat, Ajarkan anak-anak bahwa mereka harus mengandalkan Tuhan bukan Ibunya

Kita wajib mengajarkan kepada anak-anak untuk percaya dan mengandalkan Tuhan sedari dini. Orangtua tidaklah sempurna, kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Melalui Bapa di surgalah yang dapat memberikan pengharapan dan kasih. 

Kelima, Sadarilah bahwa Allah memanggil Anda untuk setia

Tuhan tidak memanggil kita untuk sebuah kesibukan yang sesaat dan tidak memanggil kita untuk kesempurnaan. Dia memanggil kita untuk tetap setia menjadi anak-anak-Nya apapun itu keadaannya termasuk saat menjadi seorang Ibu. 

Sumber : crosswalk/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami