Pastor Albert Maafkan Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri
Sumber: medan.tribunnews.com

Nasional / 31 August 2016

Kalangan Sendiri

Pastor Albert Maafkan Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri

Mega Permata Official Writer
4325

Serangan teror percobaan bom bunuh diri yang terjadi Minggu (28/8) di Gereja Katolik Stasi Santo Yoseph, dan melukai seorang Pastor Albert S. Pandiangan, sebagai tokoh agama Pastor Albert mengaku telah memaafkan pelaku yang masih dibawah umur berinisial IAH.

“Saya maafkan asal dia bertaubat. Saya biasa saja, tidak dendam, dan tidak trauma,” ucapnya saat ditemui di Sekretariat Paroki, seperti dilansir Metrotvnews, Senin (29/8).

Kejadian itu berlangsung saat ibadah misa pagi dan saat pembacaan Injil. Pastor Albert yang kala itu sedang di atas mimbar mendengar ada suara ledakan dari arah bangku jemaat dan datanglah IAH berlari ke mimbar, “Akhirnya saat pembacaan injil, umat sudah berdiri. Saya belum selesai membacanya, saya lihat ada api dan mendengar ledakan, lalu saya hentikan pembacaan kitab suci. Tetapi umat sudah mulai ketakutan dan berhamburan. Saat itu pelaku mendatangi saya ke altar. Saya amati terus, karena saya sudah berpikir itu adalah bom karena tasnya sudah menyala,” jelasnya saat mengingat kejadian itu. 

Pastor Albert melanjutkan, “Karena saya ada di mimbar, saya pikir ini akan mengarah ke saya. Saya terus berpikir pelaku membawa bom. Saya tidak mau dipeluk dia. Secara fisik saya bisa melawan, tapi kalau sampai dia memeluk saya, maka saya dan dia akan mati. Setelah itu saya berlari menuju umat, saat itulah umat menghalangi pelaku,” imbuhnya.

Pastor Albert yang tidak mengenal pelaku dan motif dibalik percobaan pembunuhan ini meminta agar kasus tersebut segera diproses secara hukum. Pastor Albert berharap aparat kepolisian mengungkap motif penyerangan dan siapa yang menjadi otak dari kasus itu.

“Saya berharap pihak-pihak berwenang mengungkap apa motifnya. Saya ingin kasus ini lebih terang,” ucapnya.

Sumber : metrotvnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami