Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
1539



Pemerintah Mesir baru-baru ini telah mengeluarkan kebijakan terbaru terkait dengan peraturan pembangunan gedung gereja. Sebuah kebijakan yang telah lama menjadi sorotan dan permintaan banyak pihak, karena sebelumnya kebijakan yang dilaksanakan sangat mendiskriminasi dan tidak melindungi hak umat Kristen setempat untuk berkumpul dan beribadah.

Kebijakan terbaru tersebut adalah mempermudah cara mendapatkan izin dan juga proses pembangunan. Hal tersebut sudah dijamin oleh konstitusi Mesir dalam sebuah kebijakan terbaru. Dirilis ABCNews, kebijakan itu diantaranya berbunyi, ukuran kapasitas gedung gereja harus sesuai dengan jumlah umat Kristen setempat, kepala daerah setempat harus melindungi keamanan dan ketertiban umum dan juga pertimbangan izin pembangunan gedung.

Meskipun banyak pihak melihat kebijakan baru tersebut belum sepenuhnya akan melindungi umat Kristen dari diskriminasi yang terus terjadi, namun beberapa pihak menyambut baik kemajuan dan langkah pemerintah ini. "Gereja dan pemerintah mencapai kesepakatan rekonsiliasi. Terima kasih Tuhan kita mendapatkan kebijakan hukum seperti ini sekarang," kata Pastor Sergius, seorang pejabat tinggi di Gereja Koptik.

Sementara itu seorang anggota parlemen Kristen, Nadia Henary mengatakan bahwa kebijakan hukum ini masih memiliki kelemahan, namun tetap harus diapresiasi, sebagai niat baik untuk membuka rekonsiliasi. "Kita harus menghormati pendapat mayoritas. Saya seorang anggota Gereja dan saya menghormati para imam dan kepemimpinan Gereja," tambahnya.

Praktek diskriminasi terhadap umat Kristen di Mesir termasuk yang besar, meskipun para pemimpin agama dapat mencapai kata sepakat, tidak demikian dengan kondisi di akar rumput yang masih sering bergesekan, terutama pelanggaran kebebasan beragama, dimana umat Kristen masih sering diperlakukan tidak adil, salah satunya adalah melakukan penyerangan dan pembakaran gereja, dengan alasan yang dicari-cari.



Sumber : ChristianHeadline

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7276

Banner Mitra September week 3