5 Hal Sebaiknya Tidak Anda Lakukan di Media Sosial Jelang Pernikahan
Sumber: Indigosix Photoworks

Single / 25 August 2016

Kalangan Sendiri

5 Hal Sebaiknya Tidak Anda Lakukan di Media Sosial Jelang Pernikahan

Mega Permata Official Writer
3201

Menjelang pernikahan pasti setiap pasangan akan sangat bersemangat dalam merencanakan hari besarnya yang sekali seumur hidup ini. Kabar bahagia mereka yang tak terbendung itu rasanya ingin mereka bagikan kepada semua orang disekitarnya, terlebih melalui media sosial. Banyak hal positif dari media sosial tapi tak kalah banyak juga sisi negatifnya. Nah, berikut beberapa hal sepatutnya tidak dibeberkan atau dipublikasikan melalui media sosial sampai hari H:

Pertama, Detail persiapan

Detail persiapan ini yang paling ditunggu-tunggu dan paling krusial juga dalam sebuah perencanaan pernikahan. Banyak persiapan seperti perancang busana, vendor atau agency pernikahan, fotografer pernikahan, catering, hingga lokasi. Keinginan ‘pamer’ di media sosial juga semakin tinggi, tetapi bila ada hal positif (seperti diskon, keuntungan dan lain-lain) dari beberapa hal itu maka tak masalah bila di publikasikan dan berbeda jika hal itu negatif sebaiknya cukup Anda saja yang tahu. 

Kedua, Biaya pernikahan

Biaya pernikahan memang relatif mahalnya tapi sekali lagi sebaiknya Anda tidak perlu pamer biaya pernikahan Anda berdua ke media sosial. Selain Anda di cap sombong, hal ini juga akan menarik perhatian orang untuk berbuat jahat. Jadi sebaiknya, jangan pernah beberkan ini apapun alasannya.

Ketiga, Undangan pernikahan

Kita tahu memang media sosial memberikan kemudahan, mendekatkan orang yang jauh dan dalam rangka hemat, tetapi sekali lagi perlu berhati-hati untuk menggunakan media sosial sebagai undangan pernikahan. Hal ini untuk menghindari kerabat yang tidak diundang akan merasa tersinggung dan mengundang orang jahat.

Keempat, Emosional

Banyak yang bilang menjadi calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan akan lebih emosional dan stress. Apakah itu tentang pasangan Anda yang berselisih pendapat. jumlah para tamu, menu-menu catering atau soal vendor sebelum pernikahan. Jangan membuat urusan menjadi semakin memburuk dengan Anda mempost hal-hal tersebut di media sosial. 

Kelima, Cincin pernikahan

Cincin pernikahan adalah suatu simbol dan benda istimewah di setiap pernikahan sebagai tanda ikatan. Sebagian orang suka memamerkan foto cincin pernikahan mereka di media sosial, mulai dari orang biasa hingga para selebritis. Namun, akan lebih baik lagi kita tidak memberikan detail rincian seperti bahan ataupun jumlah karat dari cincin yang kita miliki. Selain dapat menimbulkan rasa iri atau memicu pemikiran negatif, kemungkinan lain adalah memicu tindakan kriminal karena Anda telah memposting foto cincin tersebut.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami