Aktor Pemeran ‘Yesus’ Ini Diberkati Oleh Paus
Sumber: www.latintimes.com

Entertainment / 25 August 2016

Kalangan Sendiri

Aktor Pemeran ‘Yesus’ Ini Diberkati Oleh Paus

Lori Official Writer
6209

Aktor pemeran Yesus dalam film terbaru ‘Ben-Hur’, Rodrigo Santoro belum lama ini mendapat berkat khusus dari Paus Fransiskus. Momen pertemuan bersama paus ini merupakan sesuatu yang spesial bagi Santoro.

Pemberkatan khusus ini dia terima saat sedang menghadiri acara mingguan kepausan di Italia pada 15 April 2016 lalu. Momen istimewa ini ditanggapi produser Ben-Hur, Roma Downey dan Mark Burnett sebagai berkah bagi mereka.

“Secara pribadi Paus Fransiskus memberkati Rodrigo Santoro. Itu adalah saat yang luar biasa baginya, dan bagi kami,” ucap Downey, seperti dikutip dari Chatolic News Service.

Downey juga memuji lakon aktor Brasil itu sebagai Yesus di Ben-Hur. Karena dianggap jauh lebih baik dibanding saat dibawakan oleh Claude Heater di versi film sebelumnya. “Dia membawa sebuah kekuatan yang lembut sekaligus sebuah peran yang indah. Yesus lebih dari kehadiran seorang raja. Dia tidak diartikan sebagai pribadi yang kehadiran-Nya bisa dilihat dan dirasakan,” terangnya.

Ditanya soal perannya sebagai Yesus, Santoro mengaku harus mempersiapkan peran epik dengan matang. Untuk itulah dirinya harus melakukan riset dari berbagai film dan membaca isi Alkitab Perjanjian Baru. “Kta berbicara tentang karakter yang lebih besar dari kehidupan. Aku meneliti banyak film, karya sastra, lukisan, injil dan yang saya temukan adalah satu poin yang saling menyatu, yang pada dasarnya berkenaan dengan semua isi hatinya, kasih…dia adalah sosok manusia yang penuh kasih,” ucap Santoro.

Kasih adalah tema yang masuk akal dimunculkan saat menampilkan sosok Yesus. Pencarian ini pula yang membuat aktor yang bermain di Love Actually ini mencoba menampilkan kasih yang serupa, sebuah kasih yang tak berkesudahan.

Meski begitu, Santoro mengaku tidak mudah membawakan peran ini. Sebab dia mengaku begitu terbatas sebagai manusia. “Itu adalah perjalanan keintiman, spiritual, mengubahkan, menginspirasi dan tak terlupakan. Dan saya hanya melakukannya dengan hati,” terangnya. 

Sumber : CT/DN
Halaman :
1

Ikuti Kami