Belajarlah Dari Pengalaman Pertama Kali Anda Bekerja
Sumber: solusiibuattack.com

Career / 24 August 2016

Kalangan Sendiri

Belajarlah Dari Pengalaman Pertama Kali Anda Bekerja

Mega Permata Official Writer
5921

Dari pengalaman kita bisa mengambil pelajaran agar menjadi lebih baik lagi kedepannya termasuk dalam pengalaman berkarir. Jika kita tengok ke belakang mengingat kembali bagaimana perjuangan saat-saat mencari pekerjaan hingga diterima di suatu perusahaan, Anda akan sadar bahwa hidup memang penuh perjuangan. Baik atau buruk pekerjaan pertama Anda pasti menyimpan nilai pelajaran yang dapat menggiring Anda hingga berada di tempat impian. Walaupun tempat pertama Anda bukan termasuk dalam impian atau tidak sesuai dengan passion, tidak berarti Anda tidak mendapatkan apa-apa. 

Seorang professor dari University of Wisconsin-Madison, School of Business, Patricia Mullins, mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan pertama yang memalukan. “Mengenang dari mana Anda mengawali karier, sejauh apa sukses yang telah Anda raih, dan bagaimana perjuangan Anda akan membuat Anda menghargai diri sendiri karena perkembangan dan peningkatan kemampuan yang mungkin saja tidak Anda sadari,” jelas Mullins.

Menurut Mullins, pekerjaan pertama adalah batu loncatan dan merupakan pijakan awal dimana Anda mendapatkan berbagai pelajaran mengenai kehidupan, termasuk belajar untuk bertanggung jawab, konsisten dan menghargai uang.

Mullins menambahkan bahwa tidak ada pekerjaan pertama yang memalukan, selama itu termasuk hal-hal legal, tidak melanggar aturan dan merugikan banyak orang. “Semua orang, bahkan orang paling sukses pun memulainya dari sesuatu yang biasa-biasa saja. Anda harus ingat tidak ada pekerjaan yang hina,” imbuhnya.

Pekerjaan pertama menjadikan setiap orang mengenal karakter pribadi mereka sendiri, sekaligus mengetahui kinerja kita lebih unggul bekerja sendiri atau bekerja bersama tim. 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami