Tak Pengen Cepat Tua? Jangan Keseringan Konsumsi 7 Makanan Ini
Sumber: http://nitzapizza.com

Health / 23 August 2016

Kalangan Sendiri

Tak Pengen Cepat Tua? Jangan Keseringan Konsumsi 7 Makanan Ini

Lori Official Writer
4949

Saat bercermin, apakah Anda memperhatikan banyak keriput dan garis halus di sekitar kulit meskipun sudah rajin menjalani perawatan? Jika ‘Ya’ mungkin sekali tanda-tanda penuaan dini tersebut berasal dari makanan.

Anda mungkin belum tahu bahwa banyak makanan yang kita konsumsi justru menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel jaringan kulit. Saat sel jaringan rusak akan muncul banyak keriput dan garis-garis halus, bintik hitam, nyeri sendi serta kulit kusam.

Jika tak mau cepat tua, perhatikan konsumsi makanan Anda. 7 jenis makanan ini mungkin perlu Anda kurangi untuk menghindari kemungkinan besar penuaan dini yang terjadi.

1. Produk-produk kue

Roti, kue dan produk sejenis yang mengandung pati, lemak dan gula yang tinggi dapat mempengaruhi sisi negatif sell dan menyebabkan keropos gigi yang lebih cepat.

2. Kentang

Bagi pecinta French Fries tentu kaget dengan fakta ini. Kentang adalah salah satu makanan yang menyebabkan penuaan lebih cepat karena kentang kaya dengan zat pati dan menguras banyak mineral dalam tubuh saat proses metabolismenya. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya keriput dan garis-garis halus pada kulit.

3. Minuman sumber energi

Minuman-minuman penambah energi juga berkontribusi dalam meningkatkan penuaan dini. Kandungan gula dan kafeinnya yang tinggi bisa mengurangi eleastisitas sel kulit. Akibatnya, kulit terlihat kusam dan kasar.

4. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan jaringan kulit mengalami dehidrasi. Alkohol juga bisa menyerap seluruh vitamin dan mineral yang ada dalam tubuh dalam jumlah besar. Akibatnya, tubuh menjadi lelah, lemas, dan nyeri.

5. Makanan olahan dari daging

Kandungan garam yang tinggi dalam daging olahan dapat menyebabkan retensi air dan bengkak pada kulit. Dalam jangka panjang, permukaan kulit akan mulai mengeriput dan garis-garis halus pada kulit menyebar.

6. Makanan yang digoreng

French Fries atau chicken fries mengandung lemak tinggi. Saat kita mengkonsumsi makanan ini secara teratur, maka tubuh harus bekerja keras untuk membakar lemak. Kandungan minyak yang tinggi pada makanan yang digoreng menjadi penyebab penuaan dini pada kulit.

7. Pizza

Makanan Italia yang satu ini memang sangat digemari masyarakat. Tetapi perlu diketahui bahwa faktanya Pizza adalah salah satu makanan yang patut diwaspadai. Kandungan lemak dan minyak didalamnya menyebabkan terjadinya penuaan kulit yang lebih cepat.

Fakta-fakta makanan penyebab penuaan dini di atas memang sangat mengejutkan. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mencicipi makanan tersebut. Hanya saja yang perlu Anda perhatikan adalah kadar dan waktu makannya. Jangan makan terlalu banyak dan terlalu sering! Untuk menyeimbangkan kesehatan tubuh, konsumsilah makanan-makanan organik lebih banyak seperti buah dan sayur-sayuran segar.

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami