Maju Sebagai Capres AS, Trump Kembali Minta Dukungan Kaum Penginjil
Sumber: Mark Wilson/Getty Images

Internasional / 21 August 2016

Kalangan Sendiri

Maju Sebagai Capres AS, Trump Kembali Minta Dukungan Kaum Penginjil

daniel.tanamal Official Writer
2948

Dalam sebuah acara pertemuan Kaum Evangelis, Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump kembali meminta dukungan penuh dan minta didoakan oleh para kaum Injili tersebut yang diperkirakan, dalam acara “Pastor In The Pews” di Orlando, Florida itu berjumlah lebih dari 700 orang,

Trump mengatakan bahwa pemilu AS kali ini merupakan pemilu yang bersejarah. Untuk itu dirinya menyarankan kepada pendeta yang menghadiri pertemuan tersebut untuk menyebarkan kabar baik tentang peristiwa tersebut. “Saya mohon doakan saya, maka saya mendoakan Anda. Pemilu kali ini sangat bersejarah bagi evangelis, bagi orang Kristen, untuk semua orang dari berbagai agama,” katanya, dilansir Washington Times, Kamis (11/8).

Calon presiden berusia 70 tahun tersebut mendapat penghormatan yang begitu massif dalam pertemuan itu. Seusai mereka memberikan penghormatan, Trump mengajak hadirin untuk berdoa. Pada acara ini juga Trump mengajak agar setiap warga gereja untuk berani mengedepankan setiap orang yang mau mengedepankan kepentingan gereja. “Anda sebagai yang terdepan di dalam gereja harus berani mendapatkan dan menempatkan orang dari gereja Anda,” kata dia.

Dalam pemilu kali ini, Trump mengumpulkan banyak dukungan. Florida, Ohio, dan Pennsylvania merupakan tiga negara bagian di AS yang menjadi wilayah basis masa bagi Trump. Salah satu negara bagian yang menjadi tempat perjuangannya, adalah Utah. Negara bagian dimana dirinya mendapat kecaman yang cukup keras, dimana gereja Mormon yang tidak menyenangi dirinya, karena Trump sempat melontarkan pernyataan mencegah Muslim masuk Amerika Serikat (AS). 
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami