Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2857


Jatuh cinta kepada seseorang bisa terjadi secara alamiah atau disengaja dengan menggunakan manipulasi untuk memikat orang yang sedang ditaksir. Saat seseorang tengah dimabuk asmara, dia bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya. Beberapa diantaranya bahwa rela melakukan hal-hal ekstrim. Gila memang! Tapi apakah dia berhasil? Bisakah seseorang memanipulasi orang yang ditaksirnya untuk mendapatkan cinta yang sama?

Seperti dilansir Lovepanky.com, ini penjelasan dari pertanyaan di atas.

Sebelum lebih jauh, mari membahas tentang apa itu manipulasi?

Manipulasi diartikan sebagai jenis pengaruh sosial yang bertujuan untuk mengubah persepsi atau perilaku orang lain melalui taktik licik, menipu atau kekerasan.

Jika dikaitkan dengan hubungan asmara, manipulasi bisa dilakukan dalam berbagai bentuk dan tujuan, diantaranya bisa untuk mendapatkan hadiah, mendominasi, hubungan seksual, perhatian dan sebagainya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk memanipulasi pasangan dan cara-cara ini bisa mulai dari hal lucu sampai begitu mengganggu. Wanita biasanya lebih banyak terlibat dalam melakukan taktik manipulasi ini, tentu saja dengan tujuan untuk memperoleh sesuatu. Entah itu kebutuhan fisik atau emosional. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka sedang melakukan hal itu.

Berikut beberapa cara berpura-pura atau manipulasi yang biasanya dilakukan dalam hubungan.

Agresif Pasif – Cara ini bisa dilakukan dengan sedikit gila, tenang atau bahkan liar.

Menghalalkan segala cara– Semuanya baik-baik saja. Tidak masalah. Jangan dipikirkan. Ya, hal inilah yang sering dipikirkan oleh si manipulator. Padahal faktanya, tidak ada yang baik-baik saja. Karena melakukan manipulasi berarti siap menerima akibatnya.

Pendekatan secara langsung – Ini adalah cara manipulasi yang sangat berani, dimana manipulator dengan terang melakukan pendekatan kepada incaran.

Kepo – Cara ini biasanya dilakukan dengan mencari tahu segala informasi mengenai incaran. Baik lewat teman-teman dekatnya, keluarga, tetangga atau bahkan selalu aktif memeriksa setiap kegiatannya di media sosial.

Apakah cara-cara ini berhasil membuat orang yang mereka taksir akhirnya jatuh cinta? Sejujurnya TIDAK! Itu hanyalah taktik dasar manipulasi yang dilakukan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari sebuah hubungan. Sedihnya, cara itu tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta kepada Anda. Itu karena cinta sejatinya timbul dari emosi lahiriah kita masing-masing.

Sebelum mulai berpura-pura memberikan perhatian atau berakting untuk bisa menarik perhatian orang yang Anda taksir, sebaiknya pikirkan terlebih dulu beberapa pertanyaan ini.

#1 Apakah Anda ingin seseorang jatuh cinta secara natural kepada Anda? Atau apakah Anda merasa baik-baik saja jika mencoba menarik perhatiannya agar jatuh cinta kepada Anda?

#2 Apakah Anda mencoba membuat mereka sama seperti Anda karena yakin jika perhatian mereka adalah bukti dari usaha Anda?

#3 Apakah dia adalah salah satu orang yang Anda inginkan? Atau justru hanya untuk sejenak?

#4 Apakah menjalin hubungan bersamanya membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik?

#5 Apakah Anda justru menyakiti orang lain dengan melakukan manipulasi ini?

Setelah Anda serius berpikir tentang jawaban dari setiap pernyataan di atas, Anda tentu saja sudah bisa menentukan tindakan Anda bukan? Jangan pernah bermain-main dengan perasaan orang lain karena hal itu bisa sangat menyakitkan orang tersebut, terutama jika hal itu berkaitan dengan tindakan serius.

Cinta adalah persoalan serius. Jadi jangan coba-coba melakukan hal-hal konyol seperti di atas.

Sumber : Lovepanky.com/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3