HUT RI Ke 71, Ini Harapan Ketua Umum PGI
Sumber: suarajakarta.co

Nasional / 17 August 2016

Kalangan Sendiri

HUT RI Ke 71, Ini Harapan Ketua Umum PGI

Mega Permata Official Writer
4024

Tepat tanggal 17 Agustus 2016, Rabu ini seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Di momentum Kemerdekaan RI, Ketua Umum PGI juga menaruh harap seluruh umat Kristen Indonesia selain bersyukur tetapi juga berharap diusianya yang ke 71 tahun berbagai peningkatan dan perbaikan semakin terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Dilansir dari PGI.or.id, Selasa (16/8), menurut Ketum PGI, Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang harapan tersebut tidak dapat tercapai jika tidak dibarengi kerjasama oleh semua pihak dan pemerintah untuk mengatasi masalah-masalah yang ada serta membangun hal-hal positif.

“Salah satu hal positif yang harus dibangun adalah budaya saling menerima dan menghargai kita yang berasal dari berbagai latarbelakang, baik suku, agama, kelompok dan status sosial. Bagaimana mengatasi stigma-stigma dan prejudice (prasangka) terhadap orang yang berbeda dengan kita, agar dapat bergandengan tangan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera,” ucap Ketum PGI, seperti dikutip dari Pgi.or.id.

Budaya yang dimaksudkan oleh perempuan yang masuk dalam 71 Tokoh Berpengaruh 2016 versi Majalah OMG, ini adalah bermula dari lingkup terkecil yaitu keluarga dan tetangga. Dari sanalah pengalaman hidup dalam keanekaragaman kita jalani.

“Sehingga kita mempunyai visi yang sama yaitu masyarakat damai sejahtera, dan makmur, tetapi bagaimana kita makmur secara ekonomis tetapi juga menjadi bangsa yang besar, bermartabat dan berbudaya. Maka kejujuran dan integritas perlu mendapat perhatian,” tuturnya.

Sumber : Pgi.or.id/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami