Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2593



Pelaku perusakan patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Santo Yusuf Pekerja, Gondangwinangun, Klaten Jawa Tengah telah terungkap. Pelaku tak lain adalah anak dari penjaga gereja tersebut. Motif perusakannya pun sepele dan tak ada kaitan sama sekali dengan masalah keyakinan.

Anak berinisial R berusia 21 tahun yang seorang mahasiswa itu kini ditetapkan sebagai tersangka tunggal. "Untuk sementara R ini pelaku tunggal, tetapi masih kita dalami lagi kemungkinan yang lainya," ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Selasa (16/8), dirilis krjogja.com.

Dari pengakuan tersangka, saat itu dirinya melakukan perusakan karena merasa kesal pada ibunya, yang hari itu marah-marah menyuruh R untuk membantu pekerjaan rumah. Padahal, menurutnya, saat itu dirinya sedang sakit. Pada siang hari, saat suasana sepi karena setiap orang di areal itu sedang beristirahat dan lainnya sibuk, R mulai merobohkan patung Yesus dan Bunda Maria.

"Ada dua tempat kejadian, di sungai dan dalam gereja. Ia lakukan perusakan, dia juga yang lemparkan patung Bunda Maria ke sungai, setelah itu dipindahkan lagi ke air," kata Kapolres, yang menambahkan bahwa dalam penyelidikan kasus ini melibatkan 35 personil gabungan terdiri 15 personil dari Polda Jateng dan 20 personil dari Polres Klaten, serta memeriksa lebih dari 20 saksi.

Sementara itu pihaknya juga sedang menelusuri kemungkinan adanya motif lain, karena menurut beberapa keterangan dari para saksi, terdapat permasalahan di internal gereja tersebut. Saat ini polisi menjerat R dengan pasal 406 KUHP, dengan ancaman 2 tahun 8 bulan kurungan. Namun untuk saat ini R tidak ditahan, melainkan dikenai wajib lapor setiap hari.

Kasus ini mendapat perhatian langsung tersendiri dari Kapolri, terlihat dari turun langsungnya Kapolda Jateng ke Polres Klaten untuk memotivasi penyelidik agar mengusut tuntas kasus ini, mencegah adanya kemungkinan tindak intoleransi seperti yang terjadi di Tanjung Balai.



Sumber : krjogja/solopos

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7273

Banner Mitra November Week 2