Sambut HUT RI, Gereja Ini Jual Nasi Murah untuk Warga
Sumber: istimewa

Nasional / 16 August 2016

Kalangan Sendiri

Sambut HUT RI, Gereja Ini Jual Nasi Murah untuk Warga

daniel.tanamal Official Writer
2835


Kebersamaan dan solidaritas yang tinggi dari jemaat Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPdI) Jemaat Pasar Legi Solo membuat mereka menjual nasi murah untuk warga di seputar gereja, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita berbagi kebahagiaan, ini hasil masakan ibu-ibu jemaat. Makanan sehat, meski sederhana tapi tetap bergizi lengkap. Kiranya kita semua mensyukuri kemerdekaan yang dulu kita rebut dari penjajah,” ujar Gembala Jemaat GUPdI, Pendeta Christoffel MD Estefanus, Minggu (14/8).

Total terdapat 1.500 bungkus nasi murah yang dalam waktu singkat dibeli oleh warga di sekitar gereja, sebagian besar dari kalangan pedagang pasar, tukang becak dan masyarakat kurang mampu lainnya. Tak hanya menjual nasi murah, jemaat GUPdI juga dilibatkan dalam kerja bakti kebersihan lingkungan, donor darah serta jalan sehat.

Puncaknya, Rabu (17/8) sore diadakan kebaktian khusus untuk memperingati Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI. “Kami akan bersyukur dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga lagu-lagu perjuangan lainnya. Kami bersyukur menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang merdeka,” tutupnya.

Beragam kegiatan dan aktivitas kebersamaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia membuktikan setiap warga negara Indonesia masih memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Hal-hal seperti ini menjadi inspirasi tersendiri dan jiwa yang harus disebarluaskan di nusantara.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami