Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3834


Media digital saat ini membawa dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Selain memberi penggunanya fasilitas mudah untuk mendapatkan berbagai informasi, akses yang tidak terbatas juga menimbulkan bumerang yang cukup memprihatinkan bagi generasi muda saat ini, khususnya remaja.

Lewat berbagai sosial media, anak muda terus berlomba memaperkan setiap bagian privasi hidupnya, salah satunya adalah mengabadikan momen tertentu saat bersama teman-teman atau kekasihnya. Parahnya, sebagian remaja bahkan memaperkan foto-foto mesra bersama lawan jenisnya dan tak sedikit diantaranya terbilang begitu tabu untuk ditampilkan di hadapan publik. Seperti foto-foto berpelukan dan kontak fisik yang terlalu intim.

Fenomena ini pun mengundang kontroversi bagi berbagai kalangan. Ada yang menganggap tindakan tersebut hal yang wajar dan sebagian lain menganggapnya sebagai tindakan yang tabu dan tidak sesuai dengan budaya timur. Apapun pandangan yang mereka sampaikan, tindakan memamerkan foto mesra atau foto yang menonjolkan sesuatu yang sensual hanya akan menyebabkan dampak negatif dan penyesalan besar dikemudian hari.

Adapun beberapa dampak negatif mengumbar foto-foto mesra di sosial media (sosmed) adalah:

Foto-foto mesra tersebut bisa disalahgunakan oknum lain

Meskipun sudah menghapus foto tersebut dari akun sosmed, belum tentu foto tersebut akan hilang begitu saja. Pada dasarnya, segala sesuatu yang sudah masuk di dunia virtual masih bisa dicari rekam jejaknya dan berpotensi disalahgunakan oleh oknum tertentu.

Berdampak buruk bagi karir masa depan

Tidak hanya merugikan citra diri, mengumbar foto atau video mesra bersama kekasih di sosmed juga berdampak buruk bagi masa depan karir. Pasalnya, banyak perusahaan yang terlebih dahulu melihat profil calon karyawan lewat media sosial yang mereka gunakan. Jadi, anak remaja saat ini jangan terlalu mudah terpengaruh dengan euphoria asmara sesaat. Tetapi mulailah memikirkan tentang citra diri Anda jauh ke depan.

Apa yang menyebabkan anak remaja saat ini berani mengumbar kemesraan di sosmed?Jawabannya adalah karena anak remaja butuh perhatian dan pengakuan. Usia remaja adalah masa transisi menuju usia dewasa. Sehingga mereka mudah terpengaruh keadaan dunia luar. Khususnya, ketika lingkungan di sekitarnya memberikan pengaruh buruk maka anak remaja akan sangat mudah terjebak dan kemungkinan akan melakukan hal serupa.

Dengan akses media yang bebas, anak remaja juga akan dengan mudahnya terpengaruh dengan kebiasaan yang mungkin diumbar oleh para idola seusia mereka dikancah hiburan. Mereka cenderung meniru sesuatu yang menurut mereka keren, berbeda dan menarik. Untuk itu, diperlukan panutan atau role model yang baik dari para pelaku dunia hiburan. Jika para pelaku dunia hiburan atau entertainmen bisa memberikan contoh yang baik, setidaknya generasi muda saat ini bisa menirukan contoh yang baik.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2