Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

mega.permata

Official Writer
9877


Setiap orang memiliki gaya hidup atau cara hidup masing-masing yang khas, ada yang memiliki gaya hidup berfoya-foya bahkan hidup sesederhana mungkin. Tapi bagaimanakah untuk hidup dalam kemurahan hati apapun keadaan Anda? Pernahkah Anda mendapatkan kelebihan atau keuntungan dalam hal apa saja dan memberikannya kepada yang lebih membutuhkan? Alkitab mengatakan, “Kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami,” (2 Korintus 9:11). 

Sebagai anak Allah, Anda telah diberikan kasih karunia dan hidup kekal dari Allah. Dan paling tidak kita semua dapat melakukan kemurahan hati dengan menggunakan karunia-karunia itu untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Jadi, mari kita lihat tiga komponen utama dari hidup bermurah hati.

Pertama, Bermurah hati dengan waktu Anda

Waktu merupakan sesuatu yang kita miliki dan kita habiskan. Banyak dari kita membuang-buang waktu dengan hal yang sia-sia dan sedikit menghabiskan waktu dengan hal yang baik. Kita memiliki 24 jam sehari tetapi apakah pernah kita menyisakan waktu  untuk hal mulia seperti melakukan hal bermanfaat bagi kepentingan orang lain?

Waktu adalah hal yang tidak bisa kita ulang kembali. Jadilah sosok bermurah hati pada waktu Anda dengan meraih/ memberikan orang-orang yang membutuhkan merupakan suatu tindakan kecil yang memiliki dampak besar bagi orang lain. Seperti menyempatkan waktu luang Anda dengan berkunjung ke rumah-rumah warga yang tidak mampu, mengajarkan anak-anak jalanan belajar, dan lain-lain.

Kedua, Bermurah hati dengan uang Anda

Bermurah hati memang bisa dimulai dengan uang Anda. Anda bisa menabung untuk kembali disumbangkan kepada yang membutuhkan. Anda bisa menabung dari sisa anggaran belanja Anda dan menyumbangkannya ke yayasan panti jompo, panti asuhan, gereja atau yang lain ditiap bulannya. 

Ketiga, Bermurah hati dengan talenta Anda

Yang terakhir juga bisa bermurah hati dengan talenta yang Anda punya. Bakat atau talenta yang Anda miliki bisa digunakan untuk membantu banyak orang serta mendapatkan keuntungan dari bakat itu sendiri. Seperti Anda yang memiliki bakat bernyanyi atau mahir dalam menulis. Kuasai bakat Anda dan persembahkanlah kembali kepada Tuhan. Tuhan memberikan anak-anak-Nya kelebihan dan kita harus menghasilkan sesuatu dari kelebihan itu. Tuhan memberikan kelebihan bukan untuk diri sendiri saja tetapi juga untuk orang lain. Kita bisa melayani orang lain dengan bakat dan menunjukkan kepada mereka akan kasih Kristus. 

Alkitab juga telah dikatakan, “Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima,” (Kis 20:35).

Sumber : crosswalk/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 2


7266

Banner Fun Run Juli Week 2