Jadi Teladan, VG Yerikho Ajak Setiap Orang Kembali Pada Kasih Semula

Jadi Teladan, VG Yerikho Ajak Setiap Orang Kembali Pada Kasih Semula

daniel.tanamal Official Writer
3582

Menurunnya tingkat produksi rekaman lagu-lagu Kristiani di Indonesia, tidak membuat VG Yerikho, salah satu vokal grup rohani senior yang cukup dikenal di Indonesia, jadi mundur. Justru diusia mereka yang tahun 2016 ini menginjak 36 tahun, menggelorakan kembali semangat penyampaian Injil Keselamatan dengan mengeluarkan Album terbaru mereka bertajuk Kembali Pada Kasih Semula sekaligus menggelar sebuah konser inspiratif Sabtu (6/8/2016) di GKBJ Kelapa Gading, Jakarta.

Digawangi sang pemimpin Herry Priyonggo dan juga istrinya yang setia mendampingi Yanti Priyonggo, VG Yerikho denga prima membawakan keseluruhan 12 lagu didalam album tersebut. Pujian dan penyembahan yang mereka bawakan, membahana dan membius setiap penghadir konser inspiratif tersebut yang mayoritas merupakan pendengar setia dari vokal grup yang berdiri sejak 1980 tersebut. Pusat perhatian pun juga tertuju pada sosok Herlin Pirena, biduanita rohani di Indonesia yang kerap tampil solo, namun pada album tersebut kembali bergabung dengan Yerikho, tempat dimana dirinya dibentuk dan bergabung pada awal-awal masa perjuangan. Seruan dan tepuk tangan meriah selalu terdengar diakhir mereka selesai membawakan setiap lagu.

Talenta bermusik mereka ternyata tidak hanya berhenti di Tarik suara saja, namun selama ini ternyata VG Yerikho juga mengadakan persembahan rohani melalui pertunjukan-pertunjukan teatrikal. Dalam konser sore itu juga yang bertepatan dengan HUT GKBJ Kelapa Gading ke 10, koreografi dirancang dengan sangat artistik. Lebih daripada menghibur, performa Yerikho sangat memberkati setiap orang yang terpukau hingga lagu terakhir mereka bawakan.

Tak ayal, harapan Herry Priyonggo dan VG Yerikho agar album ini menjadi air sejuk ditengah kekeringan, setitik terang pengharapan yang menghantar pulang mereka yang tersesat untuk terus bersemangat menyelesaikan pertandingan kehidupan, pastinya akan terwujud. Sekaligus juga mendaulat VG Yerikho menjadi grup pemuji Tuhan yang menjadi teladan bagi setiap pemuji dan pemusik rohani di Indonesia.



Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami