Gereja Diundang Bergabung Dalam Doa Reunifikasi Perdamaian Korea
Sumber: securityaffairs.co

Internasional / 7 August 2016

Kalangan Sendiri

Gereja Diundang Bergabung Dalam Doa Reunifikasi Perdamaian Korea

Mega Permata Official Writer
2578

Tahun ini Dewan Gereja Dunia atau World Council of Churches akan mengadakan acara doa untuk reunifikasi perdamaian atas Semenanjung Korea. Acara tersebut akan di selenggarakan seminggu lagi, di hari Minggu tanggal 14 Agustus 2016, dikutip dari Oikoumene.org.

Kegiatan doa ini dilakukan disetiap tahunnya. Para umat Kristen diundang untuk ikut turut dalam pelayanan doa perdamaian dan reunifikasi atas Semenanjung Korea. Acara doa ini sudah menjadi tradisi dilakukan di hari Minggu sebelum tanggal 15 Agustus dan diselenggarakan oleh Dewan Nasional Gereja dan Persekutuan Kristen Korea.

Sebelumnya, 15 Agustus 1945 adalah hari  Korea Utara dan Korea Selatan bebas dari penindasan kolonial Jepang, tetapi ironisnya hal itu juga adalah hari dimana semenanjung Korea terbagi dua.

Dewan Gereja Dunia mengajak semua anggota gereja dan orang-orang bijak untuk ikut bergabung dalam acara doa ini; agar terjadi rekonsiliasi atas kedua negara dan memulihkan kedamaian di semenajung Korea.

Pada hari pelaksanaan doa ini akan dihadiri oleh para delegasi Dewan Nasional Gereja Korea dan Dewan Nasional Gereja Amerika Serikat bersama dengan pembuat kebijakan AS yang menganjurkan perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Sumber : Oikoumene.org/ Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami