3 Cara Untuk Suami Belajar Menunjukkan Cintanya Kepada Sang Istri
Sumber: brandonsteiner.com

Marriage / 5 August 2016

Kalangan Sendiri

3 Cara Untuk Suami Belajar Menunjukkan Cintanya Kepada Sang Istri

Mega Permata Official Writer
4534

Menjadi seorang suami sekaligus kepala keluarga bukan hal yang mudah. Cukup mencintai dan selalu mengatakan I Love You setiap harinya, bukan itu saja yang perlu dilakukan oleh suami. Tapi bagaimana memperlakukan istri seturut perintah Allah. Dalam Alkitab dikatakan, “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya,” demikian yang dikatakan dalam Efesus 5:25. Lalu, bagaimana caranya Anda sebagai suami bisa mengasihi isteri Anda seperti yang dimaksud dalam Firman Tuhan itu? Berikut ada tiga cara untuk suami belajar menunjukkan cinta-kasihnya kepada sang istri:

Pertama, Mendengarkan

Bukan hanya sembarang mendengarkan kata sang istri tetapi lebih pada mendengar dan memahaminya. Dalam 1 Petrus 3:7 diingatkan untuk kita, “Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” Sebagai suami harus memakai hati untuk bisa memahami dan mengetahui apa yang ia benar-benar inginkan.

Kedua, Berpikir positif

Jauhkan pikiran Anda dengan hal-hal yang negatif, pikiran-pikiran yang mengganggu pernikahan Anda seperti kecurigaan; ketakutan yang bisa membahayakan hubungan Anda dengan istri. Pikirkan tentang apa yang Tuhan inginkan untuk pernikahan Anda. Pikirkan tentang apa yang Tuhan ingin Anda lakukan sebagai suami. Ada pada Filipi 4:8 disebutkan, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semua itu.”

Ketiga, Kesetiaan

Kesetiaan bukan hanya menghindari dan menjauhi dari hubungan perzinahan. Tetapi juga perlu ditekankan sebagai prioritas dalam hubungan Anda begitu juga dengan istri Anda. 

Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa Alkitab mengajarkan untuk kita sebagai suami bisa mengasihi istri seperti Kristus mengasihi jemaat-Nya. Tuhan pernah menjadi manusia jadi Ia bisa mengenal kita dan kita bisa mengenal bersama-Nya. Tuhan membatasi diri-Nya dengan keterbatasan kita karena itulah Ia bisa membebaskan kita dari apa yang membatasi kita mengasihi dan melayani Tuhan. intinya adalah Tuhan sangat mengasihi orang-orang yang menaruh kasih dan harapan kepada-Nya, maka sang suami juga harus seperti itu. Anda harus bisa mengasihi isteri Anda, apapun keadaannya dan kondisinya.

Bercermin dari Kristus, kita harus belajar untuk tak henti mendampingi sang istri dengan penuh kasih dan kesetiaan. Tempatkan pandangan Anda kepadanya dan jangan pernah berhenti mengasihinya. Istri-istri Anda sangatlah berharga. Efesus 5:28 dikatakan, “Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.”

Sumber : Christian Today/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami