Memuji Tuhan Ditengah Masa Sulit dan Tragedi Kehidupan

Memuji Tuhan Ditengah Masa Sulit dan Tragedi Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
      7375

Mazmur 34: 2

Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu36[/kitab] ; [kitab]IITes3[/kitab]; [kitab]Yesay25-26[/kitab]

Mengucapkan "Aku akan memuji Tuhan pada segala waktu" itu mudah, namun menjalaninya tidaklah demikian. Saat berhadapan dengan masa sulit, saat tragedi terjadi serta hati kecewa dan sedih. Saat rasanya Tuhan meninggalkan kita dan mengambil berkat dan perkenanannya atas kita, bukankah sulit untuk mengatakan "Tuhan itu baik"?

Namun pada faktanya, Tuhan tidak pernah berhenti mengasihi kita, dan Dia selalu memberkati kita, setiap hari, setiap saat anugerah dan perkenanan-Nya tidak pernah meninggalkan kita. Ya, Dia mengijinkan masa sulit terjadi. Ya, Dia mengijinkan tragedi terjadi. Ya, Dia memanggil pulang orang yang kita kasihi. Namun bukan berarti Dia membenci kita atau ingin menghukum kita. 

Dia menggendong kita saat melewati masa-masa sulit dalam kehidupan ini. Dia memeluk kita saat hati kita hancur karena sebuah tragedi, dan Dia menghibur kita saat orang yang kita kasihi dipanggil-Nya pulang ke rumah Bapa. Dalam segala kejadian itu, Dia tetap patut menerima pujian dan syukur kita. 

Hari ini mari kita putuskan untuk menaikkan pujian dan syukur kepada Tuhan apapun kondisi dan situasi yang kita hadapi. Dia adalah Allah yang setia, yang tidak pernah mengingkari janji-Nya. Kita bisa mempercayai Dia, bahwa dalam segala perkara yang terjadi, Ia memiliki rencana yang indah bagi kita dan bagi orang-orang yang kita kasihi. 

Bahkan melalui tragedi yang seburuk apapun, Tuhan bisa menyatakan perbuatan-Nya yang ajaib dan penuh kasih. Karenanya, dalam segala hal Ia patut untuk dipuji dan ditinggikan. 

Ikuti Kami