Rayakan HUT RI? Nikmatin Panggung Terapung Danau Toba Aja..
Sumber: cerana.net

Entertainment / 1 August 2016

Kalangan Sendiri

Rayakan HUT RI? Nikmatin Panggung Terapung Danau Toba Aja..

Lori Official Writer
4979

Sejak ditetapkan sebagai kawasan ekonomi kreatif (KEK), pemerintah dengan gesit mulai membenahi seluruh infrastruktur kawasan wisata Danau Toba. Destinasi wisata indah yang satu ini menjadi prioritas tujuan wisata nasional guna menggenjot wisata nusantara. Dari itu, tahun ini Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung acara besar Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang akan digelar pada 20-21 Agustus 2016 mendatang.  

Terkait acara ini, Arief mengatakan tema swisata bahari tahun ini lebih kepada wisata alam, geopark dan water ssport di Danau Toba. Baginya, Danau Toba adalah destinasi wisata yang pernah meraih ketenarannya dengan perolehan jumalh wisatawan mancanegara terbesar. Saat ini Toba juga menjadi prioritas baru pemerintah dengan kategori revitalisasi atau penataan kembali seperti yang telah dilakukan di Pulau Seribu, Borobudur dan Bromo.

Rencananya, lokasi karnaval akan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu Balige di Kabupaten Tobasa yang menawarkan pemandangan yang tak ubahnya seperti Ubud, Bali dengan panorama sawah berpetak-petak yang tampak subur dan menghijau. Lokasi lainnya akan digelar di Parapat, Simalungun yang menyuguhkan keramahan penduduk, kekayaan budaya dan kesenian lokal. Panorama alamnya yang hijau dengan pola lukisan alam yang natural juga akan menjadi daya tarik besar tempat ini.

Untuk mewujudkan kemeriahan acara ini, panitia akan membuat gelaran ini tampak menjadi sesuatu yang berbeda. “Nanti akan ada sebuah panggung terapung berukuran raksasa yang didirikan di perairan Danau Toba. Persisnya di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,” ucap Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personel Kemenpar.

Ia menuturkan panggung ini memiliki ukuran setara dengan konser-konser besar di tanah air dimana panjang 24 meter, lebar 12 meter dan tinggi 6 meter. Panggung ini diklaim menjadi panggung terapung terbesar pertama di Toba. Di atas panggung inilah para artis dan pengisi acara akan tampil menghibur para wisatawan dan masyarakat setempat.

Adapun para artis penghibur yang akan dihadirkan diantaranya band ternama Slank, Sammy Simorangkir dan artis-artis lainnya. Dan tak kalah menariknya, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kehadiran sederet orang-orang ternama ini diharap bisa semakin menambah keseruan dari acara khusus perayaan Hari Kemerdekaan ke-71 Indonesia di Danau Toba ini.

Bagi Anda yang berniat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI nanti, Danau Toba tampaknya bisa menjadi pilihan wisata Anda. Persiapkan tiket dan dana liburan Anda sejak hari ini!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami