Parah! Jumlah Pembunuhan terhadap Umat Kristen Nigeria Terus Meningkat
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 29 July 2016

Kalangan Sendiri

Parah! Jumlah Pembunuhan terhadap Umat Kristen Nigeria Terus Meningkat

daniel.tanamal Official Writer
5281

Asosiasi Kristen Nigeria-Amerika (CANAN) mengatakan bahwa angka pembunuhan terhadap umat Kristen di Nigeria sampai dengan pertengahan tahun 2016 ini sangat mencengangkan. Jumlah angka tersebut sama dengan jumlah pembunuhan umat Kristen di tahun 2015.

"Pemerintah pusat perlu mengambil langkah dan tindakan yang berani untuk memberikan rasa aman dan memiliki negara ini bagi para umat Kristen di Nigeria," ungkap Direktur Eksekutif CANAN, Pastor Ade Oyesili.

Banyaknya umat Kristen yang tewas pada pertengahan awal 2016 ini membuat Oyesile menyatakan keprihatinannya dan kekhawatian akan apa yang terjadi pada sisa setengah tahun ini. "Pembunuhan terhadap umat Kristen ini adalah tindakan pengecut dan harus segera dihentikan! Sangat memprihatinkan melihat bagaimana umat Kristen terus dibunuh, dimana disaat bersamaan pemerintah pusat mengeluarkan kecaman keras terhadap aksi biadab ini," tambahnya.

The Christian Post melaporkan bahwa sejumlah organisasi kemanusiaan lainnya telah bergabung dengan CANAN untuk menyerukan diakhirinya kekerasan dan penganiayaan di Nigeria. Seperti diketahui Nigeria telah menjadi lahan pembantaian oleh gerombolan teroris Boko Haram yang merupakan sempalan dari ISIS, juga milisi-milisi lokal seperti kelompok Fulani yang menargetkan umat Kristen untuk diburu dan dibunuh.

Meskipun Oyesile meminta pemerintah untuk turun tangan dan menghentikan kekerasan, ia juga mengakui bahwa pada akhirnya hanya pertobatan dan takut akan Tuhan saja yang dapat menaklukkan kebencian dari para gerombolan teroris ini.


Halaman :
1

Ikuti Kami