Akhirnya Pendeta Ini Terpilih Jadi Ketua Baru BPS Gereja Toraja
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 28 July 2016

Kalangan Sendiri

Akhirnya Pendeta Ini Terpilih Jadi Ketua Baru BPS Gereja Toraja

Lori Official Writer
4571

Terpilihnya pendeta Musa Salusu sebagai Ketua BPS Gereja Toraja untuk periode 2016-2021 menjadi puncak dari perhelatan Sidang Sinode AM XXIV yang digelar di Gedung Tammuan Mali' Makale sejak 20 Juli 2016 lalu. Dalam pemilihan langsung yang digelar tersebut, Pdt Musa memperoleh suara tertinggi dari para pesaingnya.

Dari total 486 suara, incumben meraih 371 suara. Sementara pesaingnya seperti Pdt Suleman Mangnguling meraih 68 suara, Pdt Suleman Allo Linggi dengan 35 suara dan Pdt Alfred Anggui dengan 12 suara.

Pdt Musa kembali terpilih setelah masa jabatannya sebagai ketua BPS sebelumnya berakhir. Dengan terpilihnya kembali dirinya, Pdt Musa meyakini bahwa ini adalah panggilan Tuhan.

“Saya percaya ini adalah panggilan Tuhan. Maka menjadi tanggung jawab saya taat dalam nama Tuhan. Saya punya banyak keterbatasan dan kekurangan kiranya Tuhan memberi saya khidmat memimpin sampai lima tahun kedepan,” ucapnya sesaat setelah pengumuman pemilihan ketua umum BPS.

Mekanisme pemilihan kali memang terbilang berbeda dari sebelumnya karena tidak disertai dengan bursa calon. Para pemegang suara hanya diberikan kertas sembilan lembar kemudian masing-masing mengisi satu nama kandidat mulai dari ketua umum, wakil ketua, Sekretaris hingga bendahara, yang nantinya akan ditetapkan menjadi calon yang memiliki suara terbanyak.

“Kami sudah sepekati demikian. Yang mendapat suara terbanyak secara otomatis akan menjadi calon. Total yang memiliki hak suara sebanyak 486,” kata Pdt. Daud Pelelingan, salah seorang panitia.

Selamat untuk Pdt Musa. Semoga segala tugas dan tanggung jawab sebagai ketua umum BPS Gereja Toraja bisa dijalankan dengan baik dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan kita. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami