5 Tips Ampuh Untuk Bisa Mencintai Diri Sendiri Tiap Harinya
Sumber: thoughtcatalog.com

Single / 28 July 2016

Kalangan Sendiri

5 Tips Ampuh Untuk Bisa Mencintai Diri Sendiri Tiap Harinya

Mega Permata Official Writer
5625

Kita belajar untuk menempatkan dan mengasihi orang lain terlebih dahulu. Dalam upaya meningkatkan dan memperdalam hubungan Anda dengan orang lain, Anda juga harus bisa mencintai diri Anda sendiri. Ada yang mengatakan bahwa hubungan Anda dengan oranglain dilihat dari bagaimana Anda memperlakukan dan mencintai diri Anda. Berikut lima langkah mencintai diri sendiri sehingga Anda bisa mengasihi oranglain dengan baik:

Pertama, Memperlakukan diri Anda dengan baik

Memperlakukan diri Anda dengan baik serta memiliki mind-set yang positif. Jika Anda sudah memiliki positive thinking dalam diri Anda, maka semuanya akan berjalan dengan baik. Anda bisa mengontrol emosi Anda. Anda bisa memberikan semangat dan menumbuhkan kepercayaan diri. Anda akan tidak terpengaruh dengan omongan oranglain dan bisa menjaga diri Anda dengan baik-baik.

Kedua, Ketahui kelebihan dan menerima kekurangan Anda

Dengan mengetahui kelebihan dan menerima kekurangan Anda, otomatis Anda juga sudah dapat menghargai diri sendiri. Sehingga Anda tidak lagi membanding-bandingkan diri sendiri dengan oranglain atau hubungan Anda dengan hubungan oranglain.

Ketiga, Berikan waktu untuk diri Anda bersenang-senang

Lakukan apa yang bisa membuat diri Anda senang. Hal sederhana saja seperti bernyanyi, menonton film, bermain dengan peliharaan; termasuk hobi Anda yang senang melukis, memotret, atau menari. Dengan Anda tahu bagaimana membuat diri Anda senang maka Anda juga tahu bagaimana membuat oranglain ikut senang. Dan terasa sangat menyenangkan melihat orang-orang terkasih disekitar Anda bahagia.

Keempat, Anda bukanlah robot

Jika Anda termasuk orang yang suka menekan diri sendiri, inilah saatnya untuk menguranginya dan memiliki kepercayaan diri. Janganlah terlalu keras pada diri Anda. Berikan ruang dan waktu Anda menikmati hidup. Dengarkan kebutuhan diri Anda dan apa yang menjadi kerinduan hati Anda. ketika Anda memahami dan menjawab kerinduan hati Anda maka jauh lebih mungkin mendapatkan kebahagiaan dan hubungan yang sehat.

Kelima, Mengucap syukur kepada Tuhan

Mengucap syukur kepada Tuhan dengan berdoa adalah termasuk cara mencintai diri kita. Jika Anda sudah mengetahui dan memahami diri Anda sebagai anak-anak Tuhan, maka Anda akan bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan hingga sekarang. Hari-hari Anda akan penuh sukacita begitu juga dalam hubungan Anda dengan  pasangan. 

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami