Berwisata Religi Di Brasil Memang Paling Tepat!
Sumber: www.offthebeatentrack.at

Entertainment / 28 July 2016

Kalangan Sendiri

Berwisata Religi Di Brasil Memang Paling Tepat!

Mega Permata Official Writer
3724

Negara Brasil sebagai salah satu negara eksotis di Amerika Selatan ini selain terkenal akan Patung Sang Juru Selamat, Yesus Kristus yang terpampang gagah di puncak gunung Corcovado. Brasil juga menyimpan banyaknya gereja-gereja berarsitektur indah yang juga dapat dijadikan wisata religi.

Sebagai ibukota Brasil, Rio de Janeiro memiliki gereja-gereja tua nan cantik yang berada di kawasan Centro dan sekitarnya. Jarak gereja antar gereja juga cukup berdekatan dan hanya dengan berjalan kaki saja sudah dapat puas menikmati keindahan bangunan.

Katedral lama atau Old Cathedral Rio de Janeiro menjadi populer dan dipadati para wisatawan. Selain itu gereja Katedral ini memiliki nama dalam bahasa Portugis yaitu Igreja de Nossa Senhora do Monte do Carmo da antiga Se, dikutip dari Detiktravel, Rabu (27/7).

Katedral lama yang dulu disebut dengan Church of Our Lady of Mount Carmel of the Ancient See, dibangun pada abad 18 dan di abad 19 gereja tersebut menjadi katedral utama dan berpengaruh di pusat kota Rio tersebut. Namun, bangunan gereja tersebut kini dikenal dengan The Metropolitan Cathedral of Saint Sebastian atau biasa disebut para wisatawan dengan Katedral baru. Katedral baru ini adalah wajah baru katedral lama, jauh lebih modern dibanding dengan gereja-gereja lain yang tak kalah indahnya di wilayah Rio.

Sebagai katedral baru, The Metropolitan Cathedral of Saint Sebastian dibangun antara tahun 1967 dan 1979 oleh arsitek Edgar Fonseca. Gaya bangunan katedral baru terinspirasi dari piramida suku Maya. Memiliki bentuk kerucut berdiameter 96 meter dan tinggi 75 meter, bangunan yang memiliki luas 8,000 meter persegi ini memiliki 5,000 kursi dan dapat menampung 20.000 orang.

Selain itu ada salah satu gereja yang masih menjadi perhatian para wisatawan. Walaupun gereja ini berada ditengah-tengah dan bangunannya tidak sebesar dan modern seperti katedral baru namun tetap memiliki arsitektur yang indah nan klasik. Memiliki sebutan dalam bahasa Portugis yaitu Abadia de Nossa Senhora do Monserrate atau dalam bahasa Inggris The Abbey of Our Lady of Montserrat. Di Brasil sendiri dikenal dengan nama Mosteiro de Sao Bento.

sumber: mosteiro.org.br

Mosteiro de Sao Bento memiliki arsitektur bergaya kolonial. Bangunan ini didirikan oleh biarawan gereja asal Babia pada tahun 1590. Hingga saat ini gereja Mosteiro de Sao Bento masih aktif beroperasi dan menjadi pilihan para wisatawan religi. Perlu diketahui bahwa salah satu kota bernama Salvador memiliki gereja dengan total 365 gereja. (BACA: Brasil Punya Satu Kota dengan 365 Gereja!)

Sumber : Detiktravel/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami